Berita Banjarbaru

Jelang Pemilu 2019, Disdukcapi Sambangi Lapas Banjarbaru untuk Melakukan ini

Ratusan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas III Banjarbaru menjalani perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP El), Kamis (4/4).

Jelang Pemilu 2019, Disdukcapi Sambangi Lapas Banjarbaru untuk Melakukan ini
BPost Cetak
Blitz edisi cetak Jumat (5/4/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Ratusan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas III Banjarbaru menjalani perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP El), Kamis (4/4).

Perekaman KTP elektronik ini dilakukan secara langsung di aula Lapas Banjarbaru dengan melibatkan pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Banjarbaru dengan pengawasan ketat dari anggota kepolisian.

Perekaman ini juga disaksikan pihak KPU Kota Banjarbaru dan Bawaslu Banjarbaru.

Perekaman itu dilakukan terkait dengan pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (pileg) 2019 yang tinggal dua pekan lagi.

Satu persatu warga binaan lapas Banjarbaru melakukan perekaman dengan alat khusus yang sudah disiapkan oleh Disdukcapil Banjarbaru.

Baca: Sanggahan Mulan Jameela Rebut Ahmad Dhani Dari Maia Estianty Saat Kisah 10 Tahun Lalu Kembali

Baca: Nagita Slavina Bungkam Ditanya Kehamilan, Sosok Ini Bocorkan Istri Raffi Ahmad Siapkan Adik Rafathar

Baca: Terungkap! Untuk Siapa Lagu Dara Ariel NOAH Tercipta, Luna Maya atau?

Baca: Perseteruan Dewi Perssik Vs Rosa Meldianti Makin Panas, Angga Wijaya Dituding Naksir Rosa, DP Geram!

Kepala Disdukcapil Banjarbaru Sri Fatma Karmailita, mengatakan, sebanyak 564 warga binaan yang akan menjalani perekaman KTP elektronik.

"Proses perekaman dilakukan selama tiga hari sejak Kamis hingga Sabtu mendatang," katanya saat berada di aula Lapas Banjarbaru.

Bagi warga binaan yang pernah melakukan perekaman KTP elektronik, maka secara otomatis datanya akan terlihat dan tinggal melakukan pencetakan KTP.

Namun bagi yang belum pernah melakukan perekaman maka akan dilakukan pendataan ulang.

Sehingga mendapatkan KTP elektronik dan bisa mencoblos atau memberikan hak suaranya pada pilpres dan pileg 2019.

Kepala Lapas Banjarbaru, Abdul Aziz melalui Kasubsi Administrasi dan Orientasi, Hamzah, mengatakan, di Lapas Banjarbaru rencananya akan ada dua TPS.

"Data awal yang sudah terdata sebagai DPT ada sebanyak 377 orang. Jumlah ini akan terus berubah seiring dengan dilakukannya perekaman KTP elektronik," katanya.

Pihaknya terus berkoordinasi dengan KPU Banjarbaru, Disdukcapil Banjarbaru dan pihak kepolisian nantinya untuk pengamanan saat proses pencoblosan.

"Untuk TPS rencananya TPS 21 dan TPS 27. Jumlah DPT dari Lapas Banjarbaru akan bertambah dari jumlah awal yang sudah dilaporkan. Kita diberikan waktu hingga 10 April untuk proses ini," tambahnya.

Sekedar diketahui, jumlah warga binaan di Lapas Kelas III Banjarbaru keselurahan mencapai 1.626 orang.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved