Berita Banjarbaru

Mayor Inf Moh Mulyono bersemangat memberikan ceramah wawasan kebangsaan di Lapas Karangintan

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas 2A Karang Intan Martapura Supari B.Mc.S.sos menggandeng TNI- AD Kodim 1006/ Martapura.

Mayor Inf Moh Mulyono bersemangat memberikan ceramah wawasan kebangsaan di Lapas Karangintan
banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
Kegiatan Lapas Karangintan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas 2A Karang Intan Martapura Supari B.Mc.S.sos menggandeng TNI- AD Kodim 1006/ Martapura.

Dalam rangka pembinaan kesadaran berbangsa dan bernegara bagi warga binaan.

Jumat (5/4) sebanyak 1037 warga binaan dikumpulkan di halaman lapas, mereka diberikan motivasi dan pemahaman untuk meningkatkan wawasan kebangsaan.

Kepala Staf Kodim Martapura Mayor Inf Moh.Mulyono begitu bersemangat saat memberikan materi dalam Wawasan kebangsaan.

Dia menuturkan bahwa tujuannya memberikan banyak pemahaman dan sosialisasi serta pembinaan agar warga binaan sadar dan hidup lebih baik dari belenggu narkotika.

Baca: Keunggulan Syahrini Ketimbang Luna Maya Bikin Reino Barack Pilih Incess Diungkap Sahabat & Sosok Ini

Baca: Pengakuan Eko Hendro Prayitno, Suami Singkat Bella Luna yang Beli Buku Nikah di Pasar Senen

Baca: Reaksi Gisella Anastasia dan Wijaya Saputra Saat Augie Sebut Nama Agnez Mo

Baca: Vicky Prasetyo dan Anggia Chan Putus Setelah Seminggu Gelar Persembahan Cinta, Eks Angel Lelga Malu

"Salah satu upaya kami dalam membantu Lapas Narkotika adalah mengajarkan dan memberikan bimbingan dengan merubah pola hidup mereka selama di sini dengan menyadari akan dirinya tentang kesalahan dalam menjalani kehidupan. Kami sendiri berharap kerjasama seperti ini terus terjaga disarankan agar pihak Lapas Narkoba setiap bulan dapat membuat program dengan Pola Pendidikan Wawasan Kebangsaan Sehari Bersama TNI," katanya.

Kegiatan turut dihadiri Kepala sub Bimbingan Kerja Kamel Idris, Babinsa Koramil-05/ Kri Kepala sub Keamanan dan Ketertiban M.Saleh serta segenap Personil Staf Lapas Narkoba Karang Intan.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas 2A Karang Intan Martapura Supari B.Mc.S.sos mengatakan kegiatan penyuluhan wawasan kebangsaan itu sangat penting diberikan terhadap seluruh penghuni lapas agar nantinya setelah keluar, mereka dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.

"Sekaligus dalam rangka hari bakti pemasyarakatan, selain itu tugas pokok saya sebagai Kalapas juga berkewajiban membina dan mengarahkan hidup mereka selama dalam menjalani masa tahanan dengan memberikan upaya kegiatan berkarya, hubungan humanis dan keagamaan antar sesama warga binaan," katanya.

Ketika ditanya seberapa pentingnya Wawasan kebangsaan diberikan, Supari menjawab dengan tegasnya bahwa Wasbang NKRI itu tidak bisa ditawar, sangat perlu pencerahan yang seperti ini menguatkan harkat dan jati diri mereka setelah kembali ke masyarakat.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved