Berita Banjar

Pembahasan RKPD 2020 Banjar Ditenggat Rampung Tiga Hari, Begini Strateginya

kelompok kerja Musrenbang RKPD (Rencana Kerja Pembangunan daerah) 2020 Kabupaten Banjar mesti menggenjot pembahasan teknis selama 3 hari ini.

Pembahasan RKPD 2020 Banjar Ditenggat Rampung Tiga Hari, Begini Strateginya
banjarmasinpost.co.id/roy
MUSRENBANG - Bupati Banjar H Khallurraman memukul gong menandai dimulainya pembahasan Musrenbang RKPD 2020 Kabupaten Banjar, Kamis (4/4) siang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Setelah dibuka Bupati Banjar H Khalilurrahman, Kamis (04/04/2019) siang, kelompok kerja Musrenang RKPD (Rencana Kerja Pembangunan daerah) 2020 Kabupaten Banjar mesti menggenjot pembahasan teknis. Pasalnya mereka hanya diberi waktu tiga hari untuk menuntaskannya.

Gerak cepat pun dilakukan oleh Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan (Bappaleitbang) Kabupaten Banjar. Jumat (05/04/2019)  mereka menggelar rapat internal untuk menyusun dan menetapkan mekanisme pembahasan Ttriateral Desk.

"Pembahasannya akan dimulai Senin (08/04/2019) dan harus selesai dalam waktu tiga hari. Itu tugas berat Triateral Desk yang meliputi unsur Bappelitbang, SKPD (satuan kerja perangkat daerah), dan kecamatan," sebutnya.

Baca: Dahlan Iskan & Sosok Ini Bicara Kondisi Veronica Tan Saat Ahok BTP Disebut Nikahi Puput Nastiti Devi

Baca: LIVE STREAMING Malaysia Open 2019, Siaran Langsung TVRI Mulai Jam 14.00 WIB, Ada Marcus/Kevin!

Baca: Janjikan Basmi Hama Tikus di Visi Misi, Arbain Terpilih Jadi Kepala Desa Pematangbaru

Baca: Pengumuman Resmi Jadwal Kick Off Liga 1 2019 U-16, U-18 & U-20, Ratu Tisha : April 2019 Sudah Mulai

Pejabat eselon III di Bumi Barakat ini mengatakan agar pembahasan berlangsung lebih efektif, Triateral Desk tersebut akan dibagi tiga sektor pembahasan yakni fisik/prasanana, ekonomi, dan sosial budaya (siosbud).

Tempat pembahasan di kantor Bappelitbang di lingkungan kantor Bupati di kawasan Jalan A Yani, Martapura.

Kantor Bappelitbang Banjar memang memiliki tempat yang memadai untuk menggelar rapat kerja. Setidaknya ada tiga aula berukuran lumayan besar yang terdapat di lantai tiga kantor setempat. Aula tersebut selama ini juga kerap digunakan SKPD lain untuk menggelar berbagai kegiatan rapat atau sosialisasi program kegiatan.

Nash begitu Nashrullah Shadiq akrab disapa mengatakan pada tahapan pembahasan oleh Triateral Desk tersebut, inputnya adalah program prioritas hasul musrenbang (musyawarah perencanaan pembangunan) di tingkat kecamatan.

Sejumlah usulan prioritas tersebut selanjutnya akan dibahas secara lebih komprehensif.

"Jadi, nanti dari pihak kecamatan akan muter ke tiap tim kecil SKPD guna membahas usulan prioritas masing-masing. Bakal dikaji secara teknis dengan beragam paramater dan indikator lainnya," jelasnya.

Selanjutnya setelah melalui pembahasan secara komprehensif tersebut akan ditetapkan program-program unggulan pembangunan di Kabupaten Banjar yang akan dilaksanakan pada 2020 mendatang.

Halaman
12
Penulis: Idda Royani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved