Berita Banjarmasin

Tarif Tiket Pesawat Masih Mahal, Sejumlah Biro Travel di Banjarmasin Alami Penurunan Penumpang

Tarif tiket pesawat terbang masih tinggi, jumlah penumpang pun makin menurun.

Tarif Tiket Pesawat Masih Mahal, Sejumlah Biro Travel di Banjarmasin Alami Penurunan Penumpang
(banjarmasinpost.co.id/mariana)
Aktivitas ticketing di PT Kharisma Lautan Nusantara, Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tarif tiket pesawat terbang masih tinggi, jumlah penumpang pun makin menurun meskipun ada maskapai penerbangan yang telah menggeber promo demi menarik konsumen.

Hal ini diungkapkan petugas ticketing PT Kharisma Lautan Nusantara Tour & Travel, Banjarmasin, Titin. Menurutnya, penumpang pribadi di biro travel ini mengalami penurunan sejak awal tahun lalu.

"Tarifnya cenderung naik tapi juga sempat turun 1 April lalu. Kalau di biro travel kami penumpang pribadi memang sepi, namun kami sudah bekerja sama dengan sejumlah instansi untuk keperluan dinas, jadi untuk instansi selalu penuh," jelasnya kepada Banjarmasinpost.co.id, Jumat (5/4/2019).

Baca: NEWS VIDEO : Pembuat Mushab Alquran Jumbo dari HSS, Jadi Kreatif Justru Setelah  Kena Stroke

Baca: Banjarmasin Juara Popda 2019, Ini Perolehan Medali Hingga Hari Terakhir

Baca: Fakta Sosok Menteri yang Pesan Vanessa Angel dengan Tarif Rp 60 Juta dalam Kasus Prostitusi Artis

Baca: Istighosah dan Peringatan Isra Miraj di Polres HST, Tolak Masjid Jadi Tempat Berpoltik

Tercatat dua instansi di Kalsel yang bekerjasama dengan PT Kharisma Lautan Nusantara yakni Dinas Perhubungan dan Bapeda.

"Umumnya yang sudah berlangganan, mereka tinggal pesan lewat whatsapp dan email, kemudian pembayaran lewat transfer rekening," ujarnya.

Harga tiket saat ini diakui Titin masih cukup mahal, untuk maskapai Lion Air rute Banjarmasin-Surabaya seharga Rp 731.000, dan rute Banjarmasin-Jakarta seharga Rp 1.084.600.

Sedangkan maskapai Garuda, rute Banjarmasin-Jakarta dibanderol Rp 1.276.200. Untuk maskapai Citylink, rute Banjarmasin-Surabaya seharga Rp 1.182.500, dan rute Banjarmasin-Jakarta seharga Rp 1.639.000.

Sementara itu, di PT Rizma Tour & Travel harga tarif pesawat masih mahal. Adanya informasi penurunan harga yang didapatkan menurutnya terjadi di beberapa daerah dan bukan di Banjarmasin.

Baca: Doa Tak Terduga Luna Maya untuk Syahrini dan Reino Barack Meski Melalui Tampilan Kocak Rina Nose

Baca: Jaringan Listrik di TPA Banjarbakula Bermasalah, Operasional TPA Terpaksa Pakai Genset

"Kemungkinan akan turun namun bertahap, rute Banjarmasin-Jakarta kisaran Rp 1 jutaan, dan rute Banjarmasin-Surabaya kisaran Rp 700.000an yang paling murah," papar Manager PT Rizma Tour & Travel, Boy Rahmadi Nafarin.

Untuk jumlah penumpang di tempatnya, Boy mengaku masih normal, belum ada peningkatan dan penurunan penumpang. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved