Pilpres 2019

Telkomsel Siagakan Jaringan Saat Pemilu, Ini Tujuannya

Telkomsel telah menyiapkan seluruh jaringan di Kabupaten/Kota agar selama pemilu jaringan telekomunikasi tidak mengalami down atau zero down.

Telkomsel Siagakan Jaringan Saat Pemilu, Ini Tujuannya
(banjarmasinpost.co.id/jumadi)
Kegiatan Media Gathering Telkomsel Area Pamasuka yang berlangsung di Denpasar, Bali. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, DENPASAR - Untuk meningkatkan jaringan pelayanan pada hari pemilihan umum (Pemilu) serentak pada 19 April 2019 mendatang Telkomsel telah menyiapkan seluruh jaringan di Kabupaten/Kota agar selama pemilu berlangsung jaringan telekomunikasi, tidak mengalami down atau zero down.

Harapannya, pada pelaksanaan pesta rakyat itu, masyarakat pengguna operator Telkomsel tidak mengalami kendala sama sekali.

Vice President Information and Communication Technologies (ICT) PT Telkomsel Area Papua, Maluku, Sulawesi Kalimantan (Pamasuka), Samuel Pasaribu,  Jumat (7/4/2019) mengatakan, secara resmi pihaknya tidak menjalin kerjasama dengan KPU untuk penyediaan layanan telekomunikasi khusus selama pelaksanaan Pemilu.

Baca: Kemalasan Natasha Wilona Saat Ditanya Soal Verrell Bramasta, Ungkap Penyebab Jarang Bersama

Baca: Gantikan T-Cash, Pengunduh Aplikasi LinkAja Cukup Tinggi

Baca: Hasil Perempatfinal Malaysia Open 2019, Jonatan Christie ke Semifinal Kalahkan Viktor Axelsen

Baca: Pemkab HST Janjikan Bonus Atlet Popda, Besarannya Belum Ditentukan

Apalagi pihaknya tidak ada kontrak kerja dengan KPU pusat. Namun demikian pihaknya tetap siaga, memberikan pelayanan. Keterangan itu disampaikannya dalam acara Media Gathering Telkomsel Area Pamusaka, di Kepala Resort, Bali.

Telkomsel juga telah melakukan persiapan dengan memeriksa seluruh fasiltas jaringan yang ada di Provinsi dan kabupaten dan kota.

Kemudian hasil pemeriksaannya dikatakannya, hampir 100 persen wilayah Pamasuka sudah tercover dengan jaringan 4G, dua wilayah masih 3G dan 10 wilayah masih 2G di wilayah Pegunungan Papua pedalaman.

Namun tambahnya secara presentase wilayah Pamasuka sudah tercover jaringan Telkomsel.

Kendati demikian, fokus Telkomsel pada pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 mendatang adalah bagaimana menyediakan kapasitas BTS yang tidak akan down ketika hari pencoblosan hingga pelaksanaan perhitungan suara atau H+7 pemilihan.

Ditekankannya, jika trafic penggunaan layanan Telkomsel SMS, Voice ataupun paket data internet tidak akan mengalami peningkatan yang signifikan, bahkan cenderung menurun.

Sehingga, mengapa Telkomsel tetap memberikan pelayanan lebih, saat Pemilu 2019 karena, Telkomsel menjadi satu-satunya provider yang memiliki jangkauan jaringan terluas dibanding provider lain, khususnya area Pamasuka.

Baca: NEWS VIDEO : Pembuat Mushab Alquran Jumbo dari HSS, Jadi Kreatif Justru Setelah  Kena Stroke

Baca: Banjarmasin Juara Popda 2019, Ini Perolehan Medali Hingga Hari Terakhir

Baca: Jaringan Listrik di TPA Banjarbakula Bermasalah, Operasional TPA Terpaksa Pakai Genset

Sebenarnya trafic turun, dan tidak ada kenaikan, tapi kan tetap menyediakan layanan maksimal. Soalnya di daerah pelosok itu yang diharapakan hanya jaringan dari operator Telkomsel.

Kemudian kalau pihaknya tidak maksimal, maka isunya macam-macam. Juga komitmen Telkomsel untuk berperan dalam menyukseskan Pemilu 2019 ini. (banjarmasinpost.co.id/jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved