Pilpres 2019

Karier Jokowi dari Tukang Kayu Menjadi Presiden Inspiratif, TKD Kalsel: Inspirasi Pengusaha Banua

Perjalanan Karier Jokowi Jadi Tukang Kayu Menjadi Presiden Inspiratif, TKD Kalsel: Inspirasi Pengusaha Banua

Karier Jokowi dari Tukang Kayu Menjadi Presiden Inspiratif, TKD Kalsel: Inspirasi Pengusaha Banua
SETPRES/ AGUS SUPARTO
Presiden Joko Widodo saat menghadiri Rakernas Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maruf di Hotel Empire Palace Surabaya, Jawa Timur, Minggu (28/10/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Walaupun sederhana dan bersahaja, cerita Capres Nomor Urut 01, Joko Widodo soal dirinya yang awali sebagai pengusaha mebel, ternyata dimaknai mendalam oleh sebagian masyarakat di Banjarmasin.

Joko Widodo sempat ceritakan pengalaman dan perjalanan karirnya saat mengunjungi Kota Banjarmasin pada kegiatan Kopdar Bareng Jokowi, Rabu (27/4/2019) lalu.

Hal ini menjadi kesan tersendiri bagi Direktur Bidang Hukum dan Advokasi TKD Jokowi-Ma'ruf Kalsel, Nawang Wijayawati.

Juga berasal dari kalangan pengusaha perintis, Nawang mengaku sangat terharu mendengar cerita Joko Widodo yang membangun karier berawal dari pengusaha kecil hingga saat ini menjadi Presiden RI.

Baca: Taruna Merah Putih dan DPD PDIP Kalsel Mantapkan Strategi Kampanye Door to Door di Kalsel

"Dari beliau ibaratnya tukang pengolah kayu sekarang sukses menjadi tukang negara. Ini kan artinya sangat inspiratif semua orang bisa berusaha tunjukkan kemampuan dengan dan berkompetisi dengan adil," kata Nawang.

Menurut Nawang, sesuai dengan latar belakang Joko Widodo, banyak kebijakan-kebijakan yang diambil Pemerintahan Joko Widodo yang berpihak ke pengusaha termasuk juga ke pengusaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). 

Direktur Bidang Hukum dan Advokasi TKD Jokowi-Ma'ruf Kalsel, Nawang Wijayawati.
Direktur Bidang Hukum dan Advokasi TKD Jokowi-Ma'ruf Kalsel, Nawang Wijayawati. (banjarmasinpost.co.id/achamd maudhody)

Tak hanya soal perizinan yang lebih mudah dan birokrasi yang dipangkas, Ia juga nyatakan iklim usaha secara umum dirasa lebih kondusif. 

Baca: Isu Agama Serang Capres dan Cawapres Nomor Urut 01, TKD Jokowi-Maruf Kalsel Lakukan Konsolidasi

Peluang usaha bagi pengusaha lokal untuk berkancah di level nasional pun menurutnya semakin terbuka semasa kepemimpinan Joko Widodo.

"Kita tidak mengenal lagi hanya pengusaha pusat yang bisa berbisnis di pusat, tapi pengusaha daerah juga bisa asalkan memiliki kemampuan," kata Nawang.

Selain itu, pembangunan infrastruktur yang menjadi fokus Pemerintahan Joko Widodo juga menurutnya tak bisa dipungkiri menjadi penopang kemajuan dan perkembangan ekonomi Indonesia secara umum saat ini. (banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved