Berita Kalteng

Malam Ini Ribuan Bikers Padati Lapangan Bukit Ngalangkang Kapuas, Hadiri Acara Ini

GelaranHasupa Hasundau Bikers se-Kalimantan tahun 2019 di Bukit Ngalangkang Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng) resmi dibuka.

Malam Ini Ribuan Bikers Padati Lapangan Bukit Ngalangkang Kapuas, Hadiri Acara Ini
(banjarmasinpost.co.id/fadly setia rahman)
Ketua Panitia Pelaksana Acara Hasupa Hasundau Bikers se-Kalimantan, Tommy Saputra saat berfoto di sebuah motor vespa yang diparkir di depan panggung utama acara di Lapangan Bukit Ngalangkang, Kapuas, Sabtu (6/4/2019) sore. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - GelaranHasupa Hasundau Bikers se-Kalimantan tahun 2019 di Bukit Ngalangkang Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng) resmi dibuka, Sabtu (6/4/2019) sore.

Kegiatan dibuka langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang diwakili Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kapuas Tatang Lesmana.

"Kegiatan ini kami anggap sangat positif, sekaligus mempromosikan seni dan kebudayaan di Kabupaten Kapuas," kata Tatang Lesmana dalam sambutannya.

Baca: Pemeran Daenerys Targaryen di Game of Thrones, Emilia Clarke Berjuang Melawan Kematian Hingga Akhir

Baca: Retribusi Pasar untuk PAD, Kabupaten Tabalong Targetkan Raih Melebihi Rp 2,6 Miliar

Baca: Karier Jokowi dari Tukang Kayu Menjadi Presiden Inspiratif, TKD Kalsel: Inspirasi Pengusaha Banua

Baca: Cobaan Berat Asisten Raffi Ahmad, Masih Dalam Kandungan Mau Digugurkan, Nagita Slavina Sangat Sedih

Saat acara pembukaan dirangkai dengan pembagian Hadiah Pawai Budaya 2019 yang beberapa waktu lalu telah diselenggarakan.

Lalu juga ada penampilan Seni Kuda Lumping dari penggiat seni Kecamatan Basarang, Turonggo Budoyo dan penampilan tari dari Sanggar Tingang Menteng Panunjung Tarung, Kapuas.

Acara tak sampai di situ saja, karena malam ini sebagaimana yang diperkirakan, ribuan Bikers akan memadati area Lapangan Bukit Ngalangkang Kuala Kapuas untuk mengikuti acara tersebut.

"Kegiatan ini adalah Hasupa Hasundau Bikers se-Kalimantan, kegiatan ini adalah agenda tahunan yang dilaksanakan DKD Kabupaten Kapuas bekerjasama dengan Komunitas Bikers Kapuas (Kombipas), dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-213 Kuala Kapuas dan HUT ke-68 Pemkab Kapuas," kata Ketua Panitia Tommy Saputra.

Dilanjutkannya, komunitas Bikers yang hadir ternyata tak cuma se-Kalimantan, tapi juga ada dari luar, dari Aceh, Sulawesi, Jawa dan lain-lain. "Bahkan akan ada bikers dari Mancanegara yaitu dari Malaysia yang akan hadir," ungkapnya.

Malam ini juga akan dihibur band-band beraliran reggae untuk para bikers dan masyarakat.

"Diperkirakan ribuan bikers yang akan hadir, kurang lebih sekitar 3000 sampai 5000 seperti pada tahun sebelumnya," tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved