Berita HST

SIT se Banua Enam Bertemu Tujuannya untuk Meningkatkan SDM Mengajar

Jaringan Sekolah Islam Terpadu (SIT) Wilayah Kalimantan Selatan melaksanakan kegiatan peningkatan sumber daya manusia (SDM) tenaga pengajar se Banua

SIT se Banua Enam Bertemu Tujuannya untuk Meningkatkan SDM Mengajar
Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi
Kegiatan pelatihan SIT se Banua Enam 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Jaringan Sekolah Islam Terpadu (SIT) Wilayah Kalimantan Selatan melaksanakan kegiatan peningkatan sumber daya manusia (SDM) tenaga pengajar se Banua Enam, berkumpul di Sekolah Islam Terpadu (SIT) Alkhair, Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Provinsi Kalimantan Selatan pada Sabtu (6/4/2019).

SIT se Banua Enam berkumpul untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) pengajar. Persertanya berasal dari SIT di Amuntai, Kandangan, Balangan, Tanjung, Rantau, dan Barabai. Total pengajar yang ikut kegiatan ini ada 50 orang.

Tak hanya pengajar dari SDIT saja yang berhadir tapi juga SMPIT

Menurut Ketua JSIT Wilayah Kalsel, Syaiful Mukmin, bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian pelatihan untuk meningkatkan SDM tenaga pengajar di Sekolah Islam terpadu di Kalimantan Selatan.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming Indosiar Madura United vs Persebaya Semifinal Piala Presiden 2019

Baca: Menyandang predikat Buruh, Saleh Mampu Beli 32 Gram Sabu dan 14 Butir Ineks, Ini Kata Polda kalsel

Baca: Syaban 2019 Mulai 7 April 2019, Niat Puasa Syaban 1440 Hijriyah dalam Bahasa Arab latin dan Artinya

Kegiatan pelatihan SIT se Banua Enam
Kegiatan pelatihan SIT se Banua Enam (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

"Kami mengadakan lima pelatihan diantaranya ada pelatihan untuk yayasan dan pengelola, ada untuj humas sekolah, guru PAUD, guru SD, guru SMP," ujarnya.

Menurut Deddy Ketua Yayasan, Al Futuwwah, berharap agar pelatihan ini menjadi bekal dan memperkaya kemampuan guru dalam mengajar.

Pemateri pelatihan ini Rafiah dan Supiatun dari JSIT Wilayah Kalimantan Selatan. Mereka memberikan pelatihan untuk pembekalan terhadap guru-guru baru.

"Mereka juga mengajarkan tentang bagaimana seorang guru bersikap dan bagaimana guru mengelola kelasnya. Pelatihan akan dilakukan 4 hari, sejak hari ini hingga 7 April dan tanggal 13-14 April 2019," tuntasnya. (banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved