Berita Banjarbaru

Tidak Tahu Tema, Tapi Duta GenRe Ini Berhasil Menjadi Mahasiswa Berprestasi ULM 2019.

Saat mengikuti pemilihan Duta GenRe, Thoriq Abi Pramana, sangat merasakan bagaimana besarnya manfaat membaca.

Tidak Tahu Tema, Tapi Duta GenRe Ini Berhasil Menjadi Mahasiswa Berprestasi ULM 2019.
Banjarmasinpost.co.id/Salmah
Thoriq Abi Pramana. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Saat mengikuti pemilihan Duta GenRe, Thoriq Abi Pramana, sangat merasakan bagaimana besarnya manfaat membaca.

Duta GenRe (Generasi Berencana) adalah salah satu program Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dalam upaya meningkatkan kualitas, hidup.

"Saat itu saat ikut Duta GenRe jalur pendidikan, temanya tentang seks bebas, pernikahan dini, obat-obatan terlarang. Saya tidak begitu menguasai bidang itu, sementara peserta lainnya memang rata-rata di bidang tersebut, maka saya harus cari bahan bacaan yang terkait sebagai modal pengetahuan," beber pemuda kelahiran 4 Februari 2000 yang kini tercatat sebagai mahasiswa Program Studi Kesehatan Masyarakat Fakuktas Kedokteran ULM Banjarbaru ini.

Baca: Sindiran Pedas Kriss Hatta ke Billy Syahputra Usai Dapat Kekasih Baru Selain Ayu Ting Ting, Hilda?

Anak kedua dari dua bersaudara, buah hati dari pasangan Priyo Hariadi dan Atiek Winarti ini, sampai beli buku tebal tentang keluarga berencana. Akhirnya ada manfaatnya sehingga ia terpilih sebagai Duta GenRe Jalur Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2018.

Berbeda ketika mengikuti pemilihan Mawapres (Mahasiswa Berprestasi) 2019 di kampusnya. Ia belum tahu tema yang akan dibahas, namun sangat siap menghadapi tes.

Baca: Gading Marten Saingi Gisella Anastasia & Wijaya Saputra, Roy Marten Sebut Dokter Cantik Citra Juvita

"Waktu itu membahas suistanable development goal dan revolusi industri 4.0 yang mungkin belum semua renaja dan mahasiswa paham. Tapi alhamdulillah, meski baru tahu itu temanya tapi saya tetap siap, karena tentang itu sudah pernah saya baca di berbagai literatur," terangnya.

Thoriq pun sukses terpilih sebagai Mawapres Program Studi Kesehatan Masyarakat, kemudian Mawapres Fakultas Kedokteran dan ikut lagi pemilihan Mawapres Universitas pada Februari lalu, ia pun terpilih sebagai Mahasiswa Berprestasi Universitas Lambung Mangkurat tahun 2019.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved