Bumi Antaluddin

Bupati HSS Bersama MUI Ziarahi Makam Ulama Kalsel, Ini Tujuannya

Rombongan ziarah dipimpin Bupati HSS H Achmad Fikry dan Tuan Guru Ridwan Baseri atau Guru Kapuh, yang juga Ketua MUI HSS.

Bupati HSS Bersama MUI Ziarahi Makam Ulama Kalsel, Ini Tujuannya
HO/DINAS KOMINFO HSS
Bupati HSS H Achmad Fikry dan Ketua MUI TGH M Riduan Basry serta rombongan saat menuju makam H Darham Hidayat, yang juga orangtua Bupati HSS 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan bersama jajaran Majelis Ulama Indonesia HSS melaksanakan ziarah ke makan ulama besar Kalsel, yaitu Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari atau Datu Kalampaian dan Syekh Muhammad Zaini Gani atau Guru Sakumpul, di Kabupaten Banjar, Sabtu, 6 April 2019.

Rombongan ziarah dipimpin Bupati HSS H Achmad Fikry dan Tuan Guru Ridwan Baseri atau Guru Kapuh, yang juga Ketua MUI HSS.

Selain diikuti para ulama, juga diikuti kepala dinas/badan dan bagian serta pengurus MUI seluruh kecamatan di HSS. Sebelum berangkat ke Martapura dan Kalampaian, Bupati HSS dan Ketua MUI terlebih dahulu mengajak rombongan ziarah ke makam orangtua H Achmad Fikry, yaitu H Darham Hidayat di Jalan Al Falah Kandnagan, yang juga salah satu pejuang dan pendiri Kabupaten HSS.

Bupati HSS H Achmad Fikry berdoa di Makam Guru Sekumpul di Sekumpul Martapura, Kabupaten Banjar
Bupati HSS H Achmad Fikry dan Ketua MUI TGH M Riduan Basry serta rombonganberdoa di Makam Guru Sekumpul di Sekumpul Martapura, Kabupaten Banjar (HO/DINAS KOMINFO HSS)

Selanjutnya pukul 10.0 wita, tiba di Kalampaian menziarahi makam Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari, pengarang kitab Sabilal Muhtadin, dilanjutkan ke makam Abah Guru Sakumpul, di Kompleks Sakumpul Martapura

Bupati HSS H Achmad Fikry mengatakan, ziarah ini merupakan agenda tahunan Pemkab HSS menjelang bulan Ramadan, dan 2019 merupakan tahun ke-lima. Harapannya, selain mengenang jasa-jasa ulama juga berharap rahmat dan keberkahan dari Allah SWT. "Harapan kita, juga memberi kebaikan bagi daerah dan masyarakat HSS, berkat mencintai dan menghormati para ulama,"kata Fikry.

Bupati HSS H Achmad Fikry berdoa di makam Datu Kalampaian
Bupati HSS H Achmad Fikry berdoa di makam Datu Kalampaian (HO/DINAS KOMINFO HSS)

Sementara, Guru Muhammad Riduan Basry, Ketua MUI HSS memimpin doa. Guru Kapuh terlihat bersemangat mendukung kegiatan Bupati HSS tersebut. Selain dalam rangka mengenang para ulama dan jasa-jasanya dalam berdakwah, juga memberikan contoh bagi masyarakat muslim agar menyempatkan waktu menziarahi makam ulama, agar mendapat rahmat dan keberkahan dari Allah SWT.

Bupati HSS H Achmad Firky bersama para ulama pengurus MUI HSS
Bupati HSS H Achmad Firky bersama para ulama pengurus MUI HSS (HO/DINAS KOMINFO HSS)

Selain itu menanamkan rasa cinta kepada para ulama di kalangan masyarakat, khususnya masyarakat HSS. Tahun sebelumnya, juga dilaksanakan ziarah bersama ke makam para ulama di HSS. (*/AOL)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved