Berita Kalteng

Caleg DPR-RI Agati Sulie Akhirnya Minta Maaf Soal Postingan di Facebook, Ini Penjelasannya

Agati Sulie Mahyudin, saat memberikan keterangan pers didampingi Plt Ketua PWI Kalteng, Ririn A Binti dan juga rekan dekatnya, Ketua PWI Kapuas, Sri.

Caleg DPR-RI Agati Sulie Akhirnya Minta Maaf Soal Postingan di Facebook, Ini Penjelasannya
tribunkalteng.com/faturahman
Hj Agatie Sulie Mahyudin, saat memberikan klarifikasi soal postingannya di akun Facebooknya didampingi Ketua PWI Kalteng, Ririn Binti, Sabtu (642019) malam di Palangkaraya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Caleg DPR-RI dari Partai Golongan Karya (Golkar) Kalimantan Tengah, Hj Agati Sulie Mahyudin, Sabtu (6/4/2019) malam akhirnya menggelar preskonference terkait tulisannya di media sosial facebook (FB) yang dinilai sebagian kalangan jurnalis tidak pantas.

Agati Sulie Mahyudin, saat memberikan keterangan pers didampingi Plt Ketua PWI Kalteng, Ririn A Binti dan juga rekan dekatnya, Ketua PWI Kapuas, Sri, dan mengundang puluhan wartawan di salah satu kafe di Jalan Yos Soedarso Palangkaraya.

Yang jadi permasalahan dalam kasus ini, dalam akun FB nya, Anggota DPR -RI ini, sempat menuliskan kalimat untuk wartawan maju tak gentar membela yang bayar, yang kemudian menjadi kontroversial dan ditanggapi miring sejumlah wartawan.

Padahal, menurut Agatie dalam penjelasannya, itu hanyalah kebiasaan dia yang berguyon (bercanda) dengan Sri salah seorang rekan wartawan (Ketua PWI Kapuas) yang telah dikenalnya sejak lama ketika ekspos kegiatannya selama di Kalteng.

Baca: Agati Sulie Bagikan Lebih 2.000 Paket Sembako untuk untuk Kaum Dhuafa

"Saya minta maaf dan saya tidak ada maksud melecahkan profesi wartawan sedikitpun.Ini saya tujukan kepada teman saya wartawan Palangka Post, Sri, hanya untuk guyonan saja, karena hubungan kami sudah sangat dekat, dan sudah lama berteman," ujarnya, dihadapan puluhan media untuk mengklarifikasi kisruh soal postingannya tersebut.

Dijelaskan, Anggota DPR-RI asal Kalteng ini, statmen seperti itu, memang kerap dilontarkannya kepada Sri, karena dia
sering pasang iklan berbayar berupa advetorial kepada Sri ( wartawan Palangka Post) perwakilan Kapuas, sambil guyonan saja itu."Jadi tidak ada maksud apa-apa soal postingan tersebut," ujarnya meluruskan.

Agatie, yang juga adalah istri dari Wakil Ketua MPR-RI, H Mahyudin, yang kelahiran Kabupaten Kapuas, 28 Oktober 1967 ini, menjelaskan, selama ini dia dia banyak berjuang untuk pembangunan Kalteng, karena merupakan provinsi kelahirannya sehingga sebagai anggota DPR-RI, punya tanggungjawab memajukan Kalteng.

Baca: Pascakabar Hoaks OTT, Bupati Kapuas Hadiri Acara di Palangkaraya, Wakil Bupati di Sini

Dia menegaskan, postingannya di akun FB nya tidak ada maksud apapun, apalagi dituding pada melecehkan wartawan atau organisasi wartawan."Jadi itu tidak benar. Untuk masang iklan advetorial di media kan memang berbayar," ujarnya.

Namun dia, malah bingung, ketika ada respon miring terkait postinganya di FB tersebut yang kemudian, dirinya malah diberitakan miring soal postingan tersebut."Ini salah faham saja, sekali lagi saya tidak ada maksud apa-apa, apalagi melecehkan profesi, tidak benar itu, " ujarnya lagi.

Postingan H Agatie Sulie di akun Facebook
Postingan H Agatie Sulie di akun Facebook yang bikin geger. (Facebook/Agitie_Sulie)

Dia berharap, setelah adanya penjelasan darinya soal maksud postingan tersebut, rekan media bisa memahaminya, dan dia akan terus menjalin hubungan silaturahmi dengan media, karena sebagai mitra untuk membangun Kalteng.

"Yang membesarkan saya ini adalah media, tentu teman media adalah mitra saya juga, memang selama ini saya hanya lebih mengenal sri saja, tapi mulai sekarang saya lebih banyak mengenal wartawan lainnya di Kalteng," ujarnya.

Baca: Wawali Palangkaraya Hj Umi Mastikah Imbau ASN Ke TPS pada 17 April 2019, Jangan Golput

Sementara itu, Plt Ketua PWI Kalteng, Ririn Binti, menegaskan, terkait postingan yang kontroversial tersebut, Hj Agati Sulie, sudah melakukan klarifikasi, memberikan penjelasan resmi secara terbuka kepada media, sehingga masalah ini sudah klir."Rekan-rekan dengar sendiri maksud beliau memposting tulisan itu di akun FB nya, jadi masalah ini sudah klir," ujarnya.
(banjarmasinpost.co.id /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved