Berita Banjarbaru

Hari Ini Memasuki 1 Syakban 1440 H, Ustadz Jauhari Sebut 1 Kali Amalan Diganjar 700 Kali

Ustadz Jauhari dari Mekatani Banjarbaru membeberkan keistimewaan Bulan Syakban. Setiap kali, beramalan Allah mengganjarnya sebanyak 700 kali.

Hari Ini Memasuki 1 Syakban 1440 H, Ustadz Jauhari Sebut 1 Kali Amalan  Diganjar 700 Kali
nu.or.id
Nisfui Syakban 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Memasuki hari pertama Bulan Syakban 1440 H yang jatuh pada hari ini, Minggu (7/4/2019) Ustadz Jauhari dari Mekatani Banjarbaru membeberkan keistimewaan Bulan Syakban.

Menurutnya, Bulan Syakban ini segala amalan diistimewakan. Setiap kali, beramalan Allah mengganjarnya sebanyak 700 kali.

"Bersyukur sekali kita sampai di bulan Syakban. Karena, setiap amalan yang dilakukan diganjar dengan 700 kali,"katanya saat mengisi pengajian subuh di Mesjid Baburahmah Guntung Manggis, Minggu (7/4/2019).

Baca: Live Streaming Trans 7 MotoGP Amerika 2019, Valentino Rossi Dinilai Lebih Ngotot dari Dovizioso

Baca: Heboh Surat Keberatan SBY Soal Kampanye Akbar Prabowo Subianto & Sandiaga Uno di Pilpres 2019

Baca: Jelang MotoGP Amerika 2019, Marc Marquez Ingin Satu Tim dengan Adiknya, Kode Ganti Tim? Live Trans 7

Baca: Dody Sudrajat Belum Jenguk Putrinya, Ini Alasannya Menurut Mentor Pendamping Vanessa Anggel

Begitu besarnya, ganjaran yang diberikan ini dimaksudkan agar umat muslim bersemangat untuk melaksanakan segala amalan di bulan ini baik itu zikir, salat tengah malam hingga berpuasa.

Tujuannya, untuk membiasakan umat muslim terbiasa beribadah ketika memasuki bulan Ramadhan nanti.

"Jadi, ketika Ramadhan kita sudah biasa berpuasa, salat malam, berzikir atau bersalawat. Mudah-mudahan kita semua disampaikan hingga Ramadhan, amin,"ujar Jauhari mengawali ceramahnya.

Bulan Syaban merupakan satu dari empat bulan istimewa bagi Umat Muslim. 1 Syakban 1440 H, jatuh pada hari Minggu (7/4/2019).

Syaban merupakan bulan kedelapan dalam urutan kalender qamariyah. Syaban berasal dari kata syi'ab yang artinya jalan di atas gunung. Bulan ini menjadi jalan umat Islam untuk kian mempersiapkan diri menghadapi bulan paling istimewa sesudahnya, yakni Ramadhan.

Syaban adalah bulan yang dekat dengan Ramadhan dan sebagai bulan persiapan untuk menghadapi puasa di bulan Ramadhan, ada beberapa hal yang sering diperingati secara rutin setiap bulan Syaban, yaitu malam nisfu Sya’ban.

Masjid Raya Nurul Falah Tapin dipenuhi jemaah yang melaksanakan peribadatan malam Nisfu Syakban
Masjid Raya Nurul Falah Tapin dipenuhi jemaah yang melaksanakan peribadatan malam Nisfu Syakban (Banjarmasinpost.co.id/Ibrahim Ashabirin)
Selain malam Nisfu Sya’ban ada juga beberapa peristiwa penting yang terjadi pada bulan Sya’ban. Dilansir dari nu.or.id, dalam kitab Ma Dza fi Sya’ban karya Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliki menyebutkan tiga peristiwa penting yang berimbas pada kehidupan beragama seorang Muslim.

Halaman
123
Penulis: Hari Widodo
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved