Berita Kalteng

Investor Hongkong Siap Tanamkan Investasi di Kalteng

Konsorsium asal Hongkong siap menanamkan investasi mencapai ribuan triliun di provinsi Kalteng.

Investor Hongkong Siap Tanamkan Investasi di Kalteng
tribunkalteng.com/faturahman
Plt Ketua Komisi B DPRD Kalteng, HM Asera. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kalimantan Tengah menjadi incaran investor, setelah sebelumnya investor asal Brunai Darussalam siap menanamkan investasi sebesar Rp145 trilun, kini muncul lagi konsorsium asal Hongkong yang siap menanamkan investasi mencapai ribuan triliun.

Wakil Ketua Komisi B DPRD Kalteng, HM Asera, Minggu (7/4/2019) mengatakan, pihaknya sudah melakukan pertemuan di Hongkong bersama konsorsium investor yang ada di jepang untuk memberikan bantuan pembangunan di Kalteng.

Dikatakan, saat ini investor asal Hongkong tersebut sudah melakukan investasi di Kaltim, berupa Pelepasliaran Sapi dan eksplorasi Batubara, sedangkan di Kalbar juga melakukan investasi Hutan Tanaman Industri (HTI).

"Tidak tanggung-tanggung , investor terebut sudah bertemu dengan Gubernur Kalteng, untuk tahap pertama dan akan melakukan pertemuan tahap kedua di Singapura.

Baca: Amalan Sunnah Bulan Syaban Menurut Ustadz Abdul Somad Selain Puasa Sunnah Hingga Nisfu Syaban

Baca: Penumpang Ini Melawan saat Ditrgur, Dishub Banjarmasin Razia Penumpang yang Naik ke Atap Kelotok

Baca: Live Streaming TVOne! Debat Kelima Pilpres 2019 Jokowi vs Prabowo Live ANTV, NET TV & Beritasatu

Baca: Roger Danuarta Berani Pamerkan Saat Bersama Cut Meyriska Usai Kabar Jadi Mualaf

Baca: 100 Outlet se Kalsel Ikuti Pembinaan Bisnis 1000 Kecamatan Fastpay di Kota Banjarbaru

Konsorsium hongkong sudah siap dana untuk investasi besar ini, kami tinggal menunggu persetujuan dari Gubernur Kalteng saja," ujarnya.

Sebelumnya, investor asal Brunai Darussalam datang ke Bumi Tambun Bungai untuk menanamkan investasinya di Bumi Tambun Bungai.

Adalah investor BIMP EAGA Multipro Resource SDN BHD (Brunei DS) yang dipimpin oleh Pengiran Yura Kesteria PSN Haji Md Yusuf yang siap menanamkan investasinya.

Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, saat kedatangan investor tersebut menyatakan, menyambut baik kedatangan investor asal Brunai Darussalam yang ingin menanamkan investasinya tersebut, namun untuk berinvestasi , harus menguntungkan semua pihak terutama masyarakat Kalteng. (banjarmasinpost.co.id /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved