Berita Kalteng

Sebanyak 1.574 Personil TNI - Polri Siap Amankan Capres Jokowi Kampanye Terbuka di Palangkaraya

Presiden Jokowi, akan tiba Senin (8/4/2019) pukul 19.00 Wib untuk melakukan kampanye di Aula Kalawa Water Park di Jalan Tjilik Riwut km 7 Palangkaraya

Sebanyak 1.574 Personil TNI - Polri Siap Amankan Capres Jokowi Kampanye Terbuka di Palangkaraya
tribunkalteng.com/faturahman
Komandan Korem (Danrem) 102 Panju Panjung, Kolonel ARM Syaiful Rizal 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Calon Presiden (Capres) Joko Widodo, Senin (8/4/2019) rencananya akan datang ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah untuk mengikuti kampanye terbuka yang akan dilaksanakan di Aula Kalawa Water Park di Jalan Tjilik Riwut, km 7 Palangkaraya.

Kedatangan Presiden ini pengamanannya akan di kawal oleh TNI dan Polri selama melakukan aktifitas kegiatan di Palangkaraya, meskipun untuk TNI hanya akan melakukan pengamanan di kawasan bandara untuk kedatangan dan pemulangan Presiden selama di Palangkaraya menjalankan kampanye terbuka tersebut.

Komandan Korem 102 Panju Panjung, Kolonel ARM Syaiful Rizal, mengatakan, Presiden Joko Widodo, akan tiba Senin (8/4/2019) pukul 19.00 Wib untuk melakukan kampanye di Aula Kalawa Water Park di Jalan Tjilik Riwut km 7 Palangkaraya, dengan pengamanan sebanyak 1.574 perseonil TNI- Polri serta unsur lainnya seperti petugas medis , PLN dan lainnya.

Baca: Rizky Febian Keceplosan Sosok Calon Istri Sule ke Raffi Ahmad, Naomi Zaskia Pengganti Teh Lina?

Dikatakan, jadwal utama kedatangan Capres Joko Widodo ke Palangkaraya untuk melakukan kampanye terbuka di Palangkaraya, sedangkan kegiatan lainnya menunggu informasi last minit dari Protokoler Presiden.

"Kami pengamanan VVIP terutama di kawasan bandara, sedangkan lainnya tugas Polri," ujarnya.

Personil TNI dan Polri siap amankan kedatangan Presiden.(faturahman)
Personil TNI dan Polri siap amankan kedatangan Presiden.(faturahman) (tribunkalteng.com/faturahman)

Sementara itu, persiapan pengamanan rencana kedatangan Presiden Joko Widodo di Palangkaraya, tersebut juga dilakukan dengan gelar pasukan gabungan semua personil yang bertugas melakukan pengamanan sesuai dengan prosedur tetap yang telah disusun sedangkan Jokowi rencana melakukan kampanye satu hari saja.

"Jadwalnya bisa saja tiba-tiba berubah, kami menyesuaikan saja dengan jadwal yang telah diatur, sedangkan persiapan pengamanan hingga H-1 sudah mencapai 90 persen.Semua personil TNI- Polri dan unsur lainnya sudah siap, kami tinggal menunggu saja," ujarnya. (banjarmasibpost.co.id /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved