Berita HST

Tanggal 14 Surat Suara Sudah Ada di Kecamatan BAT Kabupaten HST

Mendekati hari memilihan, surat suara sudah siap didistribusikan dan juga kotak suara untuk 964 tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten HST

Tanggal 14 Surat Suara Sudah Ada di Kecamatan BAT Kabupaten HST
banjarmasin post group/ eka pertiwi
Suasana pelipatan surat suara di Gedung MUI Kabupaten HST, Sabtu (23/3/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Pemilihan Umum (Pemilu) untuk pemilihan legislatif DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, Pilpres dan Wapres, serta pemilihan anggota DPD RI pada 17 April mendatang.

Mendekati hari memilihan, surat suara sudah siap didistribusikan dan juga kotak suara untuk 964 tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Rencananya surat suara akan didistribusikan ke 11 Kecamatan yang ada di Hulu Sungai Tengah pada tanggal 14 dan 15 April nanti ke 11 Kecamatan di Hulu Sungai Tengah. Kemudian pada 15 dan 16 April akan didistribusikan ke desa dan keluarahan.

Pendistribusian surat suara ke TPS bakal dilakukan tanggal 16 April mendatang sebanyak 779.598 lembar bersama 4.820 kotak suara.

Baca: Sindiran Irish Bella ke Ammar Zoni Saat Fitting Baju, Eks Ranty Maria Bikin Mertua Merasa Bersalah

Baca: LIVE beIN Sports 1! Link Live Streaming Everton vs Arsenal Liga Inggris Malam Ini, Cek Cara Nonton

Baca: Ketakutan Raffi Ahmad Jika Nagita Slavina Buka HP-nya, Teman Ayu Ting Ting Horor WA Dibaca Istri

Daerah yang jauh dari jangkauan akan didistribusikan terlebih dahulu. Seperti Aing Bantai dan Juhu di Kecamatan Batang Alai Timur. Ketua KPU Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Johrahsyah, mengatakan jika per tanggal 14 April nanti, surat suara sudah tiba di Kecamatan Batang Alai Utara.

Sedangkan pendistribusiannya akan didahulukan karena lokasinya yang jauh. Rencananya yang mengangkut surat suara adalah warga asli di sana yang menjadi anggota TPS dan KPPS di dua desa tersebut.

"Tentu dengan pengawalan TNI dan Polri. Kemudian surat suara yang diangkut ke Aing Bantai dan Juhu akan dibungkus plastik agar tidak kehujanan saat cuaca seperti ini," bebernya, Minggu (7/4/2019)

Berdasarkan pengalaman pada pemilihan umum sebelumnya, diakui Johransyah, dua desa ini harus ditempuh dengan jalan kaki memakan waktu satu hari satu malam.

Untuk di Desa Juhu terdapat satu TPS dan dua TPS di Desa Aing Bantai. Sehingga untuk pengiriman kotak suara dan surat suara perlu dipercepat.

Selain itu, menjelang pemilihan umum KPU juga menggelar beberapa kegiatan untuk menarik partisipan pemilih baik pemilih pemula maupun partisipan pemilih lainnya.

Seperti halnya, Minggu (7/4/2019) sudah digelar run bersama KPU yang melibatkan ribuan masyarakat. Sebelumnya, pada 23 Maret lalu juga digelar konser musik dan lomba bepandung dan madihin.

Dibeberkan Johransyah, target partisipan pemilih pada pemilu kali ini sebesar 80 persen. 80 persen ini target dari Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Kemudian target sebesar 77,5 persen target dari KPU.
(Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved