Berita Banjarbaru

Tokoh Radio Amatir di Kalsel Berkumpul Stadion Mini Gawi Sabarataan, Ini yang Mereka Lakukan

Silaturahmi dan lomba amatir radio dilaksanakan dalam memeriahkan hari jadi Amatir Radio RPU Pamaton-YD7ZHW Ke-11 Tahun 2019, Minggu, (7/4).

Tokoh Radio Amatir di Kalsel Berkumpul Stadion Mini Gawi Sabarataan, Ini yang Mereka Lakukan
(banjarmasinpost.co.id/aprianto)
Para tokoh Radio Amatir di Kalsel. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Silaturahmi dan lomba amatir radio dilaksanakan dalam memeriahkan hari jadi Amatir Radio RPU Pamaton-YD7ZHW Ke-11 Tahun 2019, Minggu, (7/4).

Kegiatan ini dilaksanakan di Stadion Mini Gawi Sabarataan H Idak RO Ulin kelurahan Loktabat Selatan Kota Banjarbaru dihadiri ribuan amatir radio dari berbagai kalangan se Kalimantan Selatan.

Acara yang digagas oleh Pelindung RPU Pamaton H Rudy Arifin-YB7KSL ini diikuti ribuan peserta dan kelompok pengguna radio amatir lingkup Kabupaten Banjar, Banjarbaru serta daerah lain se Kalsel.

Baca: Pemilu Run 2019 di Rantau Sukses, Gazali Senang Raih Hadiah Utama Sepeda Motor

Baca: Frans Lirik Tiga Pemain Lokal Danyonif 623 Cup Perkuat Martapura FC di Liga 2 2019

Baca: Live Streaming Trans 7 MotoGP Amerika 2019, Valentino Rossi Dinilai Lebih Ngotot dari Dovizioso

Baca: Sikap Tak Terduga Syahrini Saat Ada Fans Tanpa Sandal, Istri Eks Luna Maya Reino Barack Lakukan Ini

Pada kegiatan ini juga dihadiri sejumlah pentolan dan tokoh Orari di Kalsel seperti Ketua Pengurus ORARI Lokal Banjar M Hiban-YB7IBA dan Wakil Ketuanya Ahmad Supian-YB7IHU.

Tampak hadiri Ketua Pengurus ORARI Lokal Banjarbaru Endyah Wahyuningsih-YC7NUI dan Wakilnya Muriadi YC7IQE, Pembina RPU Pamaton-YD7HZW Yahmi Yadi YC7KQI, Ketua Teknisi RPU Pamaton-YD7HZW, H Syahriani Noor YC7KG.

Rekan-rekan Amatir Radio di lingkup Kab. Banjar dan Kota Banjarbaru khususnya, serta Daerah Kalsel umumnya.

Ketua Pelaksana kegiatan YC7HER opr Heri 73 mengatakan pembinaan organisasi amatir radio Penggiat RPU Pamaton-YD7ZHW, perlu diakomodir dalam suatu kegiatan yang positif dan bermanfaat dalam hal peningkatan keterampilan serta latih diri dan silahturahmi.

"Upaya mengembangkan potensi para amatir radio tersebut baik pengetahuan dan keterampilan serta melatihkan dukungan komunikasi darurat ORARI pada berbagai penanggulangan bencana yang sekaligus meningkatkan rasa patriotisme (Cinta Tanah Air), maka digelarlah Lomba Amatir Radio RPU Pamaton-YD7ZHW dalam rangka Hari Jadi RPU Ke-11 Tahun 2019," katanya.

Pembina RPU Pamaton YD7HZW Yahmi Yadi berharap kegiatan Lomba Amatir Radio RPU Pamaton-YD7ZHW dalam rangka Hari Jadi RPU Ke-11 Tahun 2019 ini sebagai ajang silahturahmi antar anggota Amatir Radio.

"Kita ajang silaturahmi yang dilombakan melalui lomba Eye Ball QSO. Dengan bersalaman dan meminta silaturahmi. Semakin banyak dapat tanda tangan, semakin banyak poinnya," katanya.

Baca: Heboh Surat Keberatan SBY Soal Kampanye Akbar Prabowo Subianto & Sandiaga Uno di Pilpres 2019

Baca: Hari Ini Memasuki 1 Syakban 1440 H, Ustadz Jauhari Sebut 1 Kali Amalan Diganjar 700 Kali

Selain itu dengan Lomba Amatir Setups Emergency untuk dukungan komunikasi radio dan penyampaian berita pada saat terjadi marabahaya, bencana alam dan
penyelamatan jiwa manusia dan harta benda.

lomba FDR Slalom Fox Hunting 2 mBand yakni untuk mendukung kegiatan monitoring dan observasi dalam pengamanan pemakaian gelombang radio dan membantu pemerintah dalam rangka mendeteksi pelanggaran terhadap penggunaan dan pemilikan perangkat komunikasi radio (Banjarmasinpost.co.id/aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved