Ekonomi dan Bisnis

Asosiasi Laundry Kalsel Bakal Setarakan Harga Jasa Laundry, Ada 150 Pengusaha Laundry di Banjarmasin

Asosiasi Laundry Indonesia (Asli) Kalimantan Selatan (Kalsel) bakal menjalankan program yang memberikan manfaat bagi pengusaha laundry lokal di Banua.

Asosiasi Laundry Kalsel Bakal Setarakan Harga Jasa Laundry, Ada 150 Pengusaha Laundry di Banjarmasin
Asli Kalsel
Pertemuan pengusaha laundry lokal dalam acara Musda Asli Kalsel, yang bertempat di Hotel Delima, Kabupaten Banjar, Sabtu (07/04/2019) lalu. Istimewa/Asli Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Asosiasi Laundry Indonesia (Asli) Kalimantan Selatan (Kalsel) bakal menjalankan program yang memberikan manfaat bagi pengusaha laundry lokal di Banua.

Sekretaris Asli Kalsel, Andry Azhar menuturkan, pihaknya akan menerapkan standarisasi secara mutu dan kualitas layanan yang dilakukan, terlebih di Banjarmasin khususnya sudah terdapat sekitar 150 pengusaha laundry.

"Setelah standarisasi kita tidak ingin harga yang diberikan dari satu pengusaha dan pengusaha lainnya itu berbeda jauh, jadi kami berharap agar harganya dapat standar dan lebih kompetitif bukan untuk menghancurkan harga tapi bersaing secara sehat," jelasnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Hal tersebut diungkapkannya di sela kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) Asli Kalsel, yang bertempat di Hotel Delima, Kabupaten Banjar, Sabtu (07/04/2019) lalu.

Baca: Hari Kartini 2019: Inilah Ucapan Selamat Hari Kartini Bahasa Inggris Cocok untuk Update Status

Baca: Pantang ke Hilda Vitria, Kriss Hatta akan Berikan Kekasih Billy Syahputra Pada Siapapun yang Mau!

Baca: Ditinggal Reino Barack Nikahi Syahrini, Luna Maya Susul Pria ini ke Thailand, Faisal Nasimuddin?

Dalam Musda tersebut, sekaligus dilakukan pemilihan dan pelantikan Ketua dan pengurus Asli Kalsel. Terpilih Agus Surono sebagai Ketua Asli Kalsel yang akan mengemban amanat hingga lima tahun ke depan.

"Kami ingin kehadiran Asli di Banua dapat memberikan manfaat bagi pengusaha laundry lokal. Khususnya memotivasi mereka dalam mengembangkan bisnisnya menjadi lebih besar lagi," ucap Agus yag juga Owner Kumala Laundry.

Ditambahkannya, dalam program Asli Kalsel, pihaknya akan rutin menggelar berbagai pelatihan manajemen bisnis laundry bagi para anggota dengan narasumber yang kompeten di bidangnya. Selain itu ASLI Kalsel juga akan konsisten dalam memberikan berbagai informasi terupadet terkait ilmu hingga teknologi yang terkait dengan bisnis jasa ini.

Sementara itu, Dewan Penasehat Asli Pusat, Rosul Nawawi menambahkan, Provinsi Kalsel merupakan Provinsi ke 20 yang sudah dapat dibentuk organisasi Asli di Indonesia. Asli sendiri bahkan kini sudah berada dibawah koordinasi Kementerian UMKM.

"Bahkan tahun lalu kita sudah diundang oleh organisasi pebisnis laundry dunia untuk mengikuti sebuah event internasional. Hal tersebut tentunya membuktikan Asli bukan organisasi pengusaha laundry yang abal-abal," tukasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved