Pilpres 2019

Dampingi Kanpanye Capres 01, Erick Tohir : Perlu Inovasi Industri Pacu Pertumbuhan Ekonomi Kalteng

Pengusaha sukses Erick Thohir adalah seorang pengusaha asal Indonesia dan pendiri Mahaka Group merupakan perusahaan induk dari perusahaan

Dampingi Kanpanye Capres 01, Erick Tohir : Perlu Inovasi Industri Pacu Pertumbuhan Ekonomi Kalteng
banjarmasinpost.co.id/GETTY IMAGES
Erick Thohir 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pengusaha sukses Erick Thohir adalah seorang pengusaha asal Indonesia dan pendiri Mahaka Group merupakan perusahaan induk dari perusahaan yang memiliki fokus pada bisnis media dan entertainment.

Dalam kesempatan, kedatangan Presiden RI, Joko Widodo yang juga Capres No urit 1, ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah untuk melakukan kampanye, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Erick Thohir juga hadir mendampingi Capres Joko Widodo.

Dia mendukung tekad Capres Joko Widodo untuk membangun Indonesia secara menyeluruh dari Timur ke Barat, serta Utara dan Selatan nusantara dalam konsep Indonesia sentris.

Baginya, prinsip membangun secara merata, terutama penyediaan infrastruktur-infrastruktur vital, seperti transportasi, industri, dan badan usaha di daerah, maka seluruh Indonesia akan mengalami kemajuan secara merata.

Erick Thohir, sudah dua minggu ini turut, mendampingi capres nomor urut 01 berkampanye di berbagai daerah di Indonesia.

Baca: Di Balik Rasanya yang Lezat, Konsumsi Dua Porsi Jamur Setiap Minggu Dapat Mencegah Risiko Kepikunan

Baca: Nikita Mirzani Tepergok Simpan Foto Dipo Latief oleh Ruben Onsu, Niki Lalu Berlagak Mau Muntah

Baca: Wajah Bahagia Mantan Istri Sule, Lina Saat Bersama Anak-anaknya, Tapi Rizky Febian Tak Terlihat?

Baca: Penampakan Ayah Tiri Nagita Slavina Saat Ultah Rieta Amilia, Mertua Raffi Ahmad yang Tak Terekspose

Termasuk juga saat mengunjungi Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Senin (8/4/2019) juga dalam rangkaian pelaksanaan kampanye.

Saat di Palangkaraya, Kalteng, Erick menilai Kalteng memang memerlukan transportasi berupa pembangunan jalur kereta api Puruk Cahu - Bangkuang dan jalan Tol Trans Kalimantan, juga harus didukung inovasi industri untuk mengembangkan hasil kelapa sawit, karet, dan rotan tesebut.

Pertumbuhan ekonomi Kalteng tertinggi di Kalimantan dengan 6,48%. Angka itu juga lebih tinggi dari rata-rata pertumbuhan nasional, 5,17%.

Disebabkan hasil dari kelapa sawit, rotan, dan karet.

"Konsep membangun Indonesiasentris yang tengah diusung pak Jokowi, saya optimistis, jika terpilih kembali, Jokowi akan mendukung inovasi dalam industri perkebunan Kalteng," jelas Erick, Senin (8/4/2019), di Palangkaraya, Kalteng.

Produksi 4.500 juta ton CPO (Crude Palm Oil), Kalteng menempati peringkat ketiga terbesar penghasil CPO setelah Riau dan Sumatera Utara.

Dengan inovasi industri perkebunan, maka diyakini berdampak positif bagi Kalteng, berupa lapangan kerja bertambah dan ekonomi meningkat.

Begitu pula dengan rotan di Kabupaten Katingan yang setiap tahun produksinya mencapai 15.000 ton pertahun yang dihasilkan dari sekitar 325 ribu hektare hutan rotan.

banjarmasinpost.co id/faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved