Saraba Kawa

DLH Tabalong Tanam 130 Pohon Angsana di Pinggir Jalan untuk Kurangi Polusi Udara

Hari Bumi Sedunia yang diperingati pada 22 April rencananya akan dimeriahkan dengan berbagai macam kegiatan, salahsatunya adalah penanaman pohon.

DLH Tabalong Tanam 130 Pohon Angsana di Pinggir Jalan untuk Kurangi Polusi Udara
HO/DLH Tabalong
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tabalong, menanam130 pohon angsana di areal kantor kecamatan Banua Lawas, Jum’at (05/04/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Peringatan Hari Bumi Sedunia di Kabupaten Tabalong diisi dengan kegiatan penanaman 130 pohon di Kecamatan Benua Lawas.

Hari Bumi Sedunia yang diperingati pada 22 April rencananya akan dimeriahkan dengan berbagai macam kegiatan, salahsatunya adalah penanaman pohon.

Kegiatan inbi diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tabalong, penanaman Pohon dilakukan di areal kantor kecamatan Banua Lawas, dengan menanam 130 Pohon jenis Angsana, Jum’at (05/04/2019).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tabalong, Rowi Rawatianice mengatakan penanaman Pohon merupakan rangkaian dari pelaksanaan Hari Bumi Sedunia.

Sebelumnya pihaknya telah melakukan acara serupa di areal TPA Bongkang Kecamatan Haruai beberapa waktu yang lalu, Penanaman pohon di kawasan Kecamatan Banua lawas, dikarenakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) baru saja menyelesaikan pelebaran jalan di Kecamatan Banua Lawas.

"Pohon yang ditanam di samping trotoar akan membantu fungsi kerindangan serta dapat membantu mengurangi polusi udara dari kendaraan yang melintas," ujarnya.

DLH Kabupaten Tabalong, menanam130  pohon angsana di areal kantor kecamatan Banua Lawas, Jum’at (05/04/2019)
DLH Kabupaten Tabalong, menanam130 pohon angsana di areal kantor kecamatan Banua Lawas, Jum’at (05/04/2019) (HO/DLH Tabalong)

Selain Penanaman Pohon di Kecamatan Banua Lawas, Dinas Lingkungan Hidup juga akan melanjutkan penananaman pohon di jalan menuju Islamic Center Menuju Jalan Tanjung Baru.

Penanaman pohon itu sebagai bentuk kepedulian lingkungan dalam memperingati Hari Bumi Tahun 2019.

Penanaman Pohon di Banua Lawas dipimpin Asisten Ekonomi dan Pembangunan Hamida Munawarah, diikuti sejumlah SKPD, BUMN/BUMD, Anggota Polsek Banua Lawas, Koramil dan Pegawai Kantor Kecamatan Banua Lawas, para pelajar dan Guru serta masyarakat di Banua Lawas.

Puncak Peringatan Hari Bumi Sedunia rencananya akan dilaksanakan melalui sebuah upacara pada tanggal 22 April 2019. (nia/*)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved