Berita Kotabaru

Hari Terakhir UNBK Tingkat SMA, Tak Ada Kendala di Pulau Terpencil Kotabaru

Senin (8/4/18) merupakan hari tetakhir pelaksanaan UNBK serentak untuk tingkat SMA tak terkecuali di Kabupaten Kotabaru.

Hari Terakhir UNBK Tingkat SMA, Tak Ada Kendala di Pulau Terpencil Kotabaru
Banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Suasana UNBK hari terakhir di SMAN 1 Kotabaru, Senin (8/4/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Senin (8/4/18) merupakan hari tetakhir pelaksanaan UNBK serentak untuk tingkat SMA tak terkecuali di Kabupaten Kotabaru

Namun, hari terakhir pelaksanaan UNBK di Kotabaru khususnya diwilayah pulau-pulau kecil dan kecamatan terjauh, cukup lancar. Meski sejumlah sekolah harus meminjam ruangan.

Misalnya saja di Kecamatan Pulau Sembilan tepatnya di Pulau Marabatuan kabupaten Kotabaru yang meminjam ruangan SMPN 1 Pulau Sembilan. Namun mereka bersyukur, sebab pelaksanaannya berjalan dengan lancar.

Hal itu diakui Kepala SMAN 1 Pulau Sembilan, Pallawagau. Dia mengatakan selama pelaksanaan UNBK, listrik lancar dan UNBK berjalan lancar dan aman. Sebab setiap hari, biasanya listrik hanya menyala di malam hari selama 12 jam sementara disiang hari padam dan hanya menyala dihari tertentu saja.

"Alhamdulillah aman dan lancar sejak hari pertama sampai hari ini. PLN dan sinyal Telkomsel tidak ada hambatan selama pelaksanaan," kata pria yang akrab disapa Agau ini.

Baca: UNBK Hari Terakhir Tingkat SMA, Soal Ujian Jenis Hots Membuat Siswa Berfikir Lebih Tinggi 

Baca: BREAKING NEWS : Longsor di Pumpung Cempaka Banjarbaru, 5 Orang Dilaporkan Tertimbun

Baca: Cuplikan Trailer Avengers : Endgame Iron Man dan Captain America ini Bakal Tidak Ada di Film

Baca: Jumang, Korban Tanah Longsor di Pendulangan Intan Pumpung Cempaka, Masih Belum Ditemukan

Semua siswanya bisa melaksanakan UNBK dengan lancar. Meski hanya meminjam ruangan karena tak ada jaringan di sekolah mereka yang jaraknya sekitar 1 KM, namun semuanya bisa dilalui.

"Bersyukur, karena semuanya berjalan lancar. Harapannya nilainya lebih bagus dari tahun sebelumnya, " katanya.

Serupa dengan SMAN 1 Pulau Sembilan, SMAN 1 Pulau Sebuku juga berjalan dengan lancar. Kondisi listrik biasanya juga hanya bisa dinikmati selama 12 jam, namun selama UNBK semuanya aman dan berjalan dengan lancar.

Menurut Kepala SMAN 1 Pulau Sebuku, Nur Sodik, mengatakan siswa siswinya tidak ada kendala dalam menghadapi UNBK. Begitu juga terkait listrik yang dibantu pihak PLN dan menyala selama UNBK berlansgung.

"Lancar dan mudah-mudahan hasilnya juga baik. Tahun sebelumnya kami ada yang peringkat 14 se Kabupaten Kotabaru. Semoga tahun ini bisa masuk 10 besar, " katanya. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved