Berita Kalteng

Jokowi Resmikan Terminal Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, Warga Ramai-ramai Minta Selfi

Presiden RI Jokowi, Senin (8/4/2019) meresmikan oprasional Terminal Penumpang Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Jokowi Resmikan Terminal Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, Warga Ramai-ramai Minta Selfi
(banjarmasinpost.co.id/faturahman)
Presiden Joko Widodo, saat menandatangani Prasasti Peresmian terminal Penumpang Bandara Tjlilik Riwut Palangkaraya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), Senin (8/4/2019) meresmikan oprasional Terminal Penumpang Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Peresmian ini ditandai dengan penandatangan prasasti oleh presiden Jokowi.

Jokowi datang bersama Menteri Perhubungan, Budi Karya Sunadi, dan pejabat lainnya ke Palangkaraya untuk menandatangani prasasti peresmian terminal penumpang di Bandara Tjilik Riwut yang menjadi kebanggaan warga Kalimantan Tengah.

Selain meresmikan terminal Bandara Tjilik Riwut, Kedatangan presiden ke Palangkaraya dalam rangka melakukan pertemuan dengan pengurus partai dan simpatisan pendukung capres nomor urut 1, yang telah menunggunya sejak lama untuk disambangi.

Ketika berada dibandara Jokowi menandatanganan prasasti peresmian terminal, ratusan warga ternyata sudah menunggunya sejak siang hari, hanya untuk bersalaman dan minta foto selfi dengan sang presiden pujaanya.

Baca: Pencarian Korban Longsor di Pumpung Perlu Waktu, Posisi Korban Diduga di Kedalaman 12 meter

Baca: Lokasi Longsor di Pumpung Cempaka Berlumpur, Kepala Basarnas Sebut Termal Detektor Tak efektif,

Baca: Kasus Curanmor di Kota Banjarmasin Tinggi, Sebulan, Damanhuri Gasak 12 Unit Motor Curian

Baca: Mesra dengan Shaheer Sheikh, Malah Ibu Ivan Gunawan Lontarkan Bakal Lamar Ayu Ting Ting

"Ya saya, bela-belain datang kesini untuk bisa bertemu dengan presiden, melihat beliau secara langsung hati saya sudah puas, apalagi anak saya bahkan sempat bersalaman, senang sekali dia saat bersalaman dengan presiden. Bahkan saya juga sampai dapat baju kaos dari Bapak Presiden," ujar Neni, salah satu pengunjung.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo, mengatakan , pihaknya membangun terminal penumpang sebagai upaya untuk mengantisipasi jika terjadi lonjakan penumpang.

Alasan dia, karena selama ini jumlah penumpang di bandara cukup baik ada kecendrungan meningkat.

"Pembangunanya menghabiskan dana hingga mencapai Rp700 miliar lebih dan waktu pengerjaan dilalukan hingga empat tahun lebih, sehingga saat ini terminal sudah bisa difungsikan, tentu diharapkan pengelolaanya bisa lebih baik lagi, " ujarnya. (banjarmasinpost.co.id /faturahman)

 

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved