Berita Kotabaru

Jalan Menuju Pasar Kemakmuran Dikeluhkan Warga, Begini Tanggapan Kadis Bina Marga dan SDA

Jalan menuju Pasar Kemakmuran Kotabaru merupakan jalur satu arah yang sudah lama diberlakukan. Jalur satu-satunya itu pula yang dikeluhkan warga.

Jalan Menuju Pasar Kemakmuran Dikeluhkan Warga, Begini Tanggapan Kadis Bina Marga dan SDA
banjarmasinpost.co.id/kotabaru
Jalan Menuju Pasar Kemakmuran Kotabaru rusak, banyak lubang sehingga dikeluhkan warga yang hendak ke pasar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Jalan menuju Pasar Kemakmuran Kotabaru merupakan jalur satu arah yang sudah lama diberlakukan. Jalur satu-satunya itu pula yang dikeluhkan warga yang hendak ke pasar.

Bukan lantaran satu arah, melainkan jalan yang berada diperempatan jalan Traffichligt Limbur Kotabaru. Saat masuk arah pasar, lubang besar sudah menanti pengendara yang hendak masuk pasar.

Terang saja, kondisi tersebut dikeluhkan masyarakat yang hendak ke pasar. Sebab rata-rata, masyarakat yang hendak ke pusat pasar di Kotabaru harus melewati jalan tersebut.

Mereka pun berharap agar pemerintah segera melakukan tindakan berupa perbaikan. Sebab, kondisi itu sudah cukup lama dan membahayakan bagi pengendara lalu lintas yang hendak menuju pasar.

Baca: Ratusan Peserta Ikuti Bimtek Ketahanan Budaya Bangun Masyarakat Damai, Ini Tujuannya

Baca: Disdik HSS Gelar Lomba Cerdas Cermat Permuseuman Hingga Peragaan Busana Pahlawan, Ini Tujuannya

Yati misalnya, warga Desa Semayap ini mengeluh lantaran tiap pertama kali menuju pasar harus melewati jalan rusak tersebut. Dia prihatin, sebab jalan rusak itu masih berada di perkotaan dan tepat berada disamping Jalan Nasional di Kotabaru.

"Bahaya juga, lubangnya cukup besar dan ada beberapa lubang di jalan tersebut, " katanya.

Dia berharap pihak terkait segera melakukan perbaikan. Sebab warta sangat mengharapkan kondisi jalan masuk ke pasar mulus sehingga tidak membuat warga atau pengendara celaka.

"Sebenarnya tak terlalu parah tapi rawan juga. Jadi harapan kami, harus cepat dapat perhatian lah supaya pengendara yang hendak ke pasar, nyaman, " katanya.

Serupa dengan Yati, Bahrun warga Kotabaru ini juga berharap segera diperbaiki. Sebab di jalan masuk itu selalu ramai didatangi masyarakat.

"Ya kami selaku pengunjung pasar sangat berharap, lubang itu segera ditambal. Sehingga kami yang mau ke pasar juga merasa nyaman, " katanya.

Baca: Tahura Sultan Adam Dilengkapi Spot Galeri, Pulang Bisa Dapatkan Oleh-oleh Souvenir Ini

Baca: Bupati Abdul Wahid Ingatkan Masyarakat Gunakan Hak Pilih Pada Pemilu 2019

Terpisah, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Alam Kotabaru, Joni Anwar, Selasa (9/4/19) saat dikonfirmasi membenarkan keadaan jalan rusak tersebut menuju pasar Kemakmuran.

"Lubang yang ada di perempatan lampu merah masuk menuju pasar Kemakmuran sudah kami rencanakan untuk diperbaiki atau di tambal dengan sistem cor, Kamis sampai dengan Jumat nanti sudah mulai di kerjakan, " katanya. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved