Berita

Kebakaran di Bintang Ara, Usai Padamkan Api, Mobil Damkar Alami Kecelakaan, Dua Warga Luka

Fahri Anggota BPBD mengatakan api bisa dipadamkan oleh UPBS wilayah utara dan dibantu BPBD Tabalong dan damkar UPBS wilayah tengah.

Kebakaran di Bintang Ara, Usai Padamkan Api, Mobil Damkar Alami Kecelakaan, Dua Warga Luka
HO/BPBD Tabalong
Anggota Damkar setelah memadamkan kebakaran yang meludeskan dua buah rumah di Bintang Ara, Tabalong, Selasa (9/4/2019). 

BANJARMASJNPOST.CO.ID, TANJUNG - Kebakaran terjadi di Desa Usih Kecamatan Bintang Ara, Tabalong, menghebohkan warga, Selasa (9/4/2019) siang. Banyak yang datang untuk membantu atau sekadar melihat anggota pemadam kebakaran melakukan pemadaman api.

Kebakaran tersebut menghanguskan dua buah rumah, yang diketahui milik Kastrani dan Jepriansyah. Beruntung anggora pemadam kebakaran bisa cepat datang dan memadamkan api sehinggaa tidak lebib banyak yang terbakar.

Fahri Anggota BPBD mengatakan api bisa dipadamkan oleh UPBS wilayah utara dan dibantu BPBD Tabalong dan damkar UPBS wilayah tengah.

"Akses jalan dan sumber air lancar dan bisa langsung menuju ke tempat kejadian dengan cukup mudah," ujarnya.

Baca: Pemkab Banjar Janji Akan Tindak Tegas Pedagang di Pemurus, Pedagang Kertak Hanyar Lega

Baca: NEWSVIDEO : Karena Dendam Anjas Tega Melukai Teman Sendiri di Pelambuan Banjarmasin

Namun ada insiden dalam pemadaman kebakaran tersebut, karena Lokasi kebakaran berada di jalan tanjakan sehingga banyak kendaraan dan armada yang harus melewati jalan tanjakan tersebut.

Dan saat berada di tanjakan salah armada dari Unit UPT Damkar mati dan mundur sebingga mengenai dua orang warga yang langsung ditolong dan dibawa ke RSUD Baddaruddin Karim Maburai.

Warga sempat melakukan mediasi sehingga mobil Damkar bisa dibawa balik ke Mako Tanjung.

Kepala Desa bersama dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama ikut mendampingi mediasi dan akan mengawal bahwa Pemerintah Daerah akan membantu ganti rugi dari korban.

"Kedua korban yang merupakan ayah dan anak langsung dilarikan kerumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis," ujarnya. (Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved