Berita Kalteng

Lengkapi Persyaratan Visa, 286 Jemaah Calon Haji Kabupaten Kapuas Suntik Meningitis

Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Kapuas melakukan suntik meningitis di Aula Masjid Agung Al Mukarram Amanah Kuala Kapuas.

Lengkapi Persyaratan Visa, 286 Jemaah Calon Haji Kabupaten Kapuas Suntik Meningitis
tribunkalteng.com/fadly
Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Kapuas saat melakukan suntik meningitis di Aula Masjid Agung Al Mukarram Amanah Kuala Kapuas 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Kapuas melakukan suntik meningitis di Aula Masjid Agung Al Mukarram Amanah Kuala Kapuas.

Kegiatan dilaksanakan selama dua hari, yakni 8-9 April 2019.

Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas mendampingi JCH melakukan suntik meningitis.

Kasi PHU Kemenag Kapuas H Asyhadi menjelaskan suntik vaksin meningitis ini merupakan salah satu syarat lanjutan untuk pembuatan visa.

"Kegiatan ini dilaksanakan sejak kemarin hingga hari ini diikuti 286 JCH Kabupaten Kapuas," kata H Asyhadi, Selasa (9/4/2019).

Dilanjutkannya bahwa sebelumnya JCH Kabupaten Kapuas yang akan berangkat sudah melakukan perekaman biometrik untuk pengurusan Visa Haji.

Tetapi prosesnya masih belum selesai dan sedang masuk tahapan selanjutnya, diantaranya JCH harus melakukan vaksin meningitis.

"Suntik Vaksin Meningitis adalah salah satu syarat untuk membuat Visa. Ini demi keamanan dan perlindungan kesehatan jemaah juga nantinya. Meskipun banyak tahapan kami mengimbau kepada jemaah agar bersabar dan mengikuti semua persyaratan dengan tertib," ungkapnya.

Baca: Gemar Foya-foya dan Kencani 40 Wanita untuk Dijadikan Selir, Bikin Jefri Bolkiah Disorot

Baca: Curhat Sule Soal Kebersamaan Tanpa Lina, Posting Foto Rizky Febian, Putri Delina dan Anak Lainnya

Baca: Tanpa Dihadiri Ahok BTP, Ini Perlakuan Veronica Tan ke Anak Bungsunya di Momen Penting

Baca: Luka Lama Maia Estianty Dibalik Foto Al El Dul, Terkait Mulan Jameela dan Ahmad Dhani

Selain itu Asyhadi juga mengingatkan kepada semua JCH Kabupaten Kapuas, yang akan berangkat di tahun 2019 agar segera melakukan pelunasan sebelum tanggal 15 April.

"Karena jika tidak dilakukan sekarang, takutnya sistem aplikasi di Bank Penerima Setoran mengalami gangguan," tandasnya.

Halaman
12
Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved