Saraba Kawa

Pemda Tabalong Gelar Koordinasi Pengadaan Barang dan Jasa

Kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Bupati Tabalong Mawardi ini memantapkan koordinasi dengan beberapa pihak untuk pengadaan barang dan jasa.

Pemda Tabalong Gelar Koordinasi Pengadaan Barang dan Jasa
Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati
Wakil Bupati Tabalong menghadiri koordinasi barang dan jasa Pemkab Tabalong, Selasa (9/4/2019). 

BANJARMAISNPOST.CO.ID, TANJUNG – Pemerintah Daerah menggelar Rapat koordinasi pengadaan barang dan jasa di Aula Penghulu Rasyid oleh Bidang Pelayanan dan Pengadaan, Selasa (09/04/2019). Kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Bupati Tabalong Mawardi ini memantapkan koordinasi dengan beberapa pihak untuk pengadaan barang dan jasa.

Pengadaan barang dan jasa pada trisemester pertama memang belum maksimal karena pencairan anggaran juga memerlukan waktu. Kepala Bagian pelayanan dan Pengadaan Subhan mengatakan saat ini ada 15 paket barang jasa yang telah dilaksanakan.

Seluruhnya melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) dan dilakukan sesuai aturan hokum yang berlaku. Wakil Bupati Tabalong Mawardi mengatakan pengadaan barang dan jasa memainkan peran penting sebagai penggerak sector ekonomi dan menciptakan keberhasilan penggunaan.

“Proses pengadaan barang dan jasa dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku, karena saat ini seluruh keuangan daerah akan disoroti oleh banyak pihak, karenanya perlu ketelitian dan kehati hatian agar selalu sesuai dengan aturan dan tidak ada yang dirugikan,” ujarnya.

Diharapkan pada trisemester kedua bias tercapai 40 persen dalam pengadaan barang dan jasa, sehingga pelaporan dan pemberkasan tidak menumpuk diakhir tahun. (*/Aol)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved