Berita Tanahbumbu

Petani Tanahbumbu Terima STDB, Penyerahan Oleh Wabup Ready Kambo, Ini Tujuannya

Penyerahan STDB kepada ratusan petani, sebagai bentuk legalitas mereka mendapatkan bantuan peremajaan dan intensifikasi karet dan kelapa sawit.

Petani Tanahbumbu Terima STDB, Penyerahan Oleh Wabup Ready Kambo, Ini Tujuannya
Banjarmasinpost.co.id/helriansyah
Didampingi Kepala Dinas Pertanian Setia Budi, Wabup Tanahbumbu H Ready Kambo menyerahkan simbolis STDB kepada kelompok tani, Selasa (9/4/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BATULICIN - Sekitar 500 petani tersebar di beberapa wilayah Kabupaten Tanahbumbu diselimuti perasaan gembira. Mereka telah menerima Surat Tanda Daftar Budidaya (STDB).

Penyerahan STDB kepada ratusan petani, sebagai bentuk legalitas mereka mendapatkan bantuan peremajaan dan intensifikasi karet dan kelapa sawit.

Secara simbolis diserahkan Wakil Bupati Tanahbumbu H Ready Kambo, disela acara penyuluhan di desa Salimuran, Kabupaten Tanahbumbu, Selasa (9/4/2019).

Selain petani juga hadir para penyuluh pertanian dan perwakilan gabungan kelompok tani (Gapoktan).

Wakil Bupati H Ready Kambo mengatakan, bantuan diberikan kepada petani merupakan salah satu kebutuhan mendasar dan sangat penting.

Baca: NEWSVIDEO : KPU Banjarmasin Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2019

Tentunya dalam peningkatan bidang pertanian di daerah ini, khususnya petani sawit dan karet.

“Bantuan ini guna memperbaiki dan mempersiapkan bibit serta cara budidaya tanaman sawit dan karet yang baik dan benar. Sebagai komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan petani," kata Ready.

Dijelaskan dia, dengan penggunaan bibit unggul yang memiliki mutu dan kualitas dapat meningkatkan hasil produksi petani.

"Atas nama pemerintah daerah, saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Petani di Tanahbumbu. Dengan sagala usaha dan kerja keras selama ini, sudah turut serta mendukung pertumbuhan dan laju pembangunan daerah terutama bidang pertanian," katanya.

Kemudian dilanjutkan penyerahan penghargaan kepada Kantor Balai Penyuluh Pertanian (BPP) terbaik dan penyuluh pertanian terbaik di Kabupaten Tanahbumbu.

Baca: Pemkab Banjar Janji Akan Tindak Tegas Pedagang di Pemurus, Pedagang Kertak Hanyar Lega

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Setia Budi mengungkapkan, penerima manfaat dari bantuan sekitar 500 orang tersebar di wilayah Tanahbumbu.

"Bantuan ini program lemerintah untuk peningkatkan produktifitas sawit dan karet bagi petani di seluruh Indonesia. Selain itu juga penggantian bibit kurang berkualitas yang telah ditanam para petani," ucap Setia Budi.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved