Berita Kalteng

Ketua TP PKK Kalteng : Ribuan Posyandu Tak Aktif Dampak Kesadaran Masyarakat Kurang

Upaya memberikan, penyuluhan terhadap warga tersebut, yang biasanya dilakukan di posyandu yang jumlahnya mencapai ribuan di Bumi Tambun Bungai.

Ketua TP PKK Kalteng : Ribuan Posyandu Tak Aktif Dampak Kesadaran Masyarakat Kurang
Tribun Kalteng/Fathurahman
Ketua Tim Penggerak PKK Kalteng, Yulistras Ivo Sugianto Sabran. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Provinsi Kalimantan Tengah masih ada warganya yang mengalami stunting atau gagal tubuh akibat kurangnya asupan gizi mengakibatkan tubuh tidak tumbuh secara normal atau pendek.

Upaya memberikan, penyuluhan terhadap warga tersebut, yang biasanya dilakukan di posyandu yang jumlahnya mencapai ribuan di Bumi Tambun Bungai, tetapi sayangnya jumlah posyandu yang berfungsi saat ini sangat minim, sehingga penyuluhan terhadap kesehatan tidak bisa optimal dilakukan.

Ketua Tim Penggetak PKK Kalimantan Tengah, Yulistra Ivo Sugianto Sabran, dalam kegiatan PKK di Rumah Jabatan Gubernur Kalteng, Selasa (9/4/2019) mengungkapkan, dari sebanyak 2.500 Posyandu saat ini yang berfungsi hanya sekitar 19 persen atau 507 yang aktif.

Baca: Sharing Syahrini Soal Agama Diungkap Shireen Sungkar Usai Istri Reino Barack Ikut Pengajian di Medan

Baca: Perlakuan Krisdayanti Pada Putri Sulungnya dengan Raul Lemos, Amora Diprotes Aurel Hermansyah

Menurut dia, petugas sebenarnya ada saja tetapi warga yang datang ke posyandu tidak ada, sehingga posyandu pun menjadi tidak aktif.

"Ini yang menjadi masalah kita bersama, harus digerakkan agar warga sadar untuk memeriksakan kehamilannya di Posyandu," ujarnya.

Istri Gubernur Kalteng ini mengatakan, gejala seperti kekurangan gizi saat hamil atau stunting bisa diatasi jika ibu yang hamil sadar untuk memeriksakan kehamilannya di Posyandu."Kami akan gerakkan posyandu agar bisa mengatasi masalah stunting tersebu," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id /faturahman)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved