Berita Kalteng

Titik Dangkal Alur Sungai Mentaya Segara Dikeruk, Akan Dikerjakan Pihak Ketiga

Dua titik dangkal alur Sungai Mentaya tepatnya di Desa Serambut dan Muara Sungai Mentaya, akhirnya akan dilakukan pengerukan oleh pihak ketiga atau pi

Titik Dangkal Alur Sungai Mentaya Segara Dikeruk, Akan Dikerjakan Pihak Ketiga
tribunkalteng.co/fathurahman
Sungai Mentaya, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah yang mengalami pendangkalan sehingga kerap mengganggu kapal yang ingin masuk muara sungai 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Dua titik dangkal alur Sungai Mentaya tepatnya di Desa Serambut dan Muara Sungai Mentaya, akhirnya akan dilakukan pengerukan oleh pihak ketiga atau pihak swasta.

Sungai Mentaya ,Sampit, panjangnya sekitar 400 kilometer, saat pasang kedalamannya rata-rata hanya mencapai 6 meter, sedangkan saat surut kedalamnnya hanya mencapai 2 meter, bahkan pada titik tertentu kedalammnya hanya satu meter, sehingga rawan mengakibatkan kapal terjebak di gosong.

Beberapa nahkoda kapal selama ini sangat takut saat masuk ke alur Sungai Mentaya, karena jika salah dalam mengambil jalur, bisa mengakibatkan kapal terjebak di gosong sehingga dan sulit untuk keluar dari jalur.

Baca: Gemar Foya-foya dan Kencani 40 Wanita untuk Dijadikan Selir, Bikin Jefri Bolkiah Disorot

Baca: Penampakan Perut Buncit Syahrini di Video Manggung Istri Reino Barack, Teman Luna Maya Itu Hamil?

Baca: Curhat Sule Soal Kebersamaan Tanpa Lina, Posting Foto Rizky Febian, Putri Delina dan Anak Lainnya

Baca: Luka Lama Maia Estianty Dibalik Foto Al El Dul, Terkait Mulan Jameela dan Ahmad Dhani

Salah satu anggota DPRD Kalteng daerah pemilihan Kotawaringin Timur, Syahruddin Durasid, saat melakukan kegiatan di Sampit mengatakan, masalah pendangkalan alur sungai tersebut sudah diungkapkan dan diminta untuk dikeruk segera agar tidak mengganggu kapal yang lewat.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kalimantan Tengah, Ati Mulyati, saat dikonfirmasi terkait usulan pengerukan alur Sungai Mentaya tersebut mengatakan, masih dalam proses tender untuk penentuan pihak ketiga yang akan melakukan pengerukan.

"Alur yang dangkal di Sungai Mentaya tersebut memang akan dilakukan pengerukan, rencananya akan dilakukan oleh pihak ketiga, saat ini masih dalam proses pelelangan untuk penentuan perusahaan yang akan mengerjakannya," ujarnya.

banjarmasinpost.co.id /faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved