Pilpres 2019

Begini Proyeksi Perolehan Suara Capres dan Cawapres Nomor Urut 01 di Kalsel Menurut PDIP Kalsel

Tak hanya datang untuk hadiri rapat umum, namun Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 01, Joko Widodo sempat sambangi beberapa lokasi sapa

Begini Proyeksi Perolehan Suara Capres dan Cawapres Nomor Urut 01 di Kalsel Menurut PDIP Kalsel
Taruna Merah Putih
Sekretaris DPD PDIP Kalsel, H Supiansyah, Ketua Taruna Merah Putih Kalsel, Syaripuddin dan Sekjen DPP Taruna Merah Putih, Restu Hapsari pada Pemantapan Kampanye Door to Door di Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tak hanya datang untuk hadiri rapat umum, namun Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 01, Joko Widodo sempat sambangi beberapa lokasi sapa langsung masyarakat di Banjarmasin, Kalsel beberapa waktu lalu.

Sekretaris DPD PDIP Kalsel, H Supiansyah menilai langkah strategis tersebut makin lejitkan elektabilitas Capres dan Cawapres Nomor Urut 01 di Kalsel.

"Kalau kami lihat berdasarkan beberapa survei, Pak Jokowi itu naik di sini," kata H Supiansyah.

Ia menjelaskan, jika berkaca dari Pemilu 2014, Joko Widodo hanya kalah dengan selisih suara kurang lebih 0,2 persen di Kalsel.

Apalagi dengan beralihnya arah dukungan Partai Golkar dan PPP menurut H Supiansyah semakin memantapkan proyeksi perolehan suara Joko Widodo di Banua.

Baca: Inilah Lembaga Survei yang Menangkan Jokowi dan Prabowo, Ada LSI, Roy Morgan, Polmatrix dll

Baca: Tim BPN Prabowo Sandi Tak Sanggup Tertibkan Alat Peraga Kampanye yang Dipasang Relawan

Secara hitung-hitungan matematika menurut H Supiansyah dengan masuknya suara Partai Golkar dan PPP tentu dengan meyakinkan tak hanya menutup selisih 0,2 persen di Pemilu 2014 namun dapat unggulkan jauh Capres dan Cawapres Nomor Urut 01 di Kalsel.

"Tentu sementara ini kita mengacu pada survei, selain survei perolehan suara aktual nanti di Pemilu yang bisa diperhitungkan. Kami selalu optimis, tidak pernah pesimis," kata H Supiansyah. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved