Berita Kalteng

Ini Arahan Wakil Bupati Kapuas saat Kunjungan Kerja ke Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah

Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor dalam agenda rutinnya kembali melanjutkan kunjungan kerja sekaligus bersilaturahmi dengan Organisasi Perangkat

Ini Arahan Wakil Bupati Kapuas saat Kunjungan Kerja ke Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah
tribunkalteng.com/fadly
Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor saat Kunjungan kerja ke Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten Kapuas, Rabu (10/4/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor dalam agenda rutinnya kembali melanjutkan kunjungan kerja sekaligus bersilaturahmi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Kapuas.

Kunjungan kerja kali ini, Rabu (10/4/2019), Wakil Bupati didampingi Plt Kadiskominfo Kapuas Suwarno Muriyat dan Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kapuas Ferry Noah sambangi dan apel bersama dengan jajaran Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten Kapuas.

Kedatangannya disambut oleh Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Kapuas, Andreas Nuah dan Kepala Bagian, Kasubag/Kasubid beserta staf pelaksana di dinas tersebut.

Usai melaksanakan apel bersama, HM Nafiah Ibnor melakukan peninjuan ke bagian ruangan pelayanan untuk melihat sejauh mana pelayanan yang telah dijalankan oleh dinas terkait.

Wakil Bupati dalam arahannya mengatakan Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah merupakan "lumbung" pembangunan daerah.

Baca: Lagi-lagi Terseret Kasus Narkoba, Artis FTV Ditangkap, Polisi: Nanti Kita Rilis

Baca: Perbedaan Mencolok Syahrini dan Luna Maya Soal Jodoh, Reino Barack Nikahi Incess Ingin Dekat Allah

Baca: Awal Pertemuan Gading Marten & Citra Juvita Diungkap Roy Marten, Mantan Gisella Anastasia Direstui

Baca: Penolakan Aurel ke Ashanty Soal Pakaian Ini, Cek Pengakuan Putri Anang Hermansyah ke Nia Ramadhani

Untuk itu, ia menekan, agar setiap ASN maupun Tenaga Kontrak yang berada di dinas atau badan tersebut untuk bekerja dengan penuh keikhlasan

"Kalau kita tidak digaji kita pasti tidak sanggup, begitupun yang sudah digaji ada yang tidak siap pula untuk bekerja, karena jenuh dalam bekerja. Untuk itu, kalau sudah waktunya untuk istirahat manfaatkan istirahat yang ada dengan sebaik-baiknya, kalau perlu laksanakan studi banding sehingga ada semangat dan motivasi yang baru," ucapnya.

Lebih lanjut, ia menegaskan agar semua pihak membangun pelayanan dengan sebaik-baiknya serta harus proaktif, karena menurut dia ada sebagian masyarakat yang belum mengerti tentang kewajiban dalam membayar pajak.

Ketertiban administrasi dan data harus lebih efektif dan bagus karena akan melihat bagaimana sasaran. Perencanaan yang mantap, pelaksanaan tanggung jawab tugas yang baik serta loyalitas dalam bekerja akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah.

"Baik pendapatan retribusi dan pengelolaan pajak daerah pun akan meningkat, sehingga dengan hasil pajak ini akan meningkatkan pembangunan daerah dan masyarakat lebih sejahtera," tuturnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved