Berita Tanahlaut

Ini Kata Kepala Dinkes Nina Sandra Soal Bakal Ada Mutasi Tenaga Kesehatan di Tanahlaut

Memang akan dilakukan pembenahan di Dinas kesehatan dan puskesmas. Namun hanya beberapa yang dilakukan mutasi dari Puskesmas ke Dinas Kesehatan.

Ini Kata Kepala Dinkes Nina Sandra Soal Bakal Ada Mutasi Tenaga Kesehatan di Tanahlaut
Mukhtar Wahid
Wakil Bupati (Wabup) Tanahlaut, Abdi Rahman melakukan inspeksi mendadak di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hadji Boejasin, Jalan Hadji Boejasin, Kelurahan Angsau, Kecamatan Pelaihari, Rabu (7/11/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Pernyataan Wakil Bupati Tanahlaut Abdi Rahman bakal adanya pergeseran atau mutasi di kalangan tenaga kesehatan Kabupaten Tanahlaut dibenarkan Plt Kadinkes Tanahlaut, Nina Sandra.

Menurut Nina, memang akan dilakukan pembenahan di Dinas kesehatan dan puskesmas. Namun hanya beberapa yang dilakukan mutasi dari Puskesmas ke Dinas Kesehatan.

"Hanya di lingkungan staf yang terjadi mutasi yaitu mutasi dari Puskesmas ke Dinas," ujarnya Rabu (10/4/2019).

Pasalnya ujarnya di Dinas Kesehatan sendiri masih banyak kekosongan tenaga. Misalnya bidang kesehatan lingkungan yang hanya ada satu kasi saja dan tak ada staf maka terangnya perlu ada penambahan staf.

Staf banyak diambil dari Puskesmas sekaligus promosi jabatan oleh Dinkes Tala.

Baca: Wakil Bupati Abdi Rahman Ancam Bakal Ada Pergeseran Tugas Tenaga Kesehatan di Tanahlaut

Terkait mutasi besar-besaran terhadap tenaga kesehatan Nina mengatakan dalam waktu dekat ini tak banyak yang akan dimutasi. Namun ia membenarkan akan dilakukan pembenahan bertarget oleh wakil bupati misalnya terkait pengadaan obat dan alat kesehatan.

Sementara banyaknya temuan misalnya dokter tidak standby yang sebelumnya juga ditemukan di Puskesmas, Nina mengaku tak berani berkomentar.

"Nah itu saya belum dilantik jadi Plt Kadinkes saat itu jadi saya tidak berani komentar," terang perempuan yang sebelumnya sekretaris Dinkes Tala ini.
(Banjarmasinpost.co.id/Milna)

Penulis: Milna Sari
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved