KalselPedia

KalselPedia - Uniknya Bangunan Kantor DPRD Tabalong

Kantor DPRD Kabupaten Tabalong adalah wadah atau rumah wakil rakyat Kabupaten Tabalong untuk berkantor dan membicarakan kepentingan dan permasalahan

KalselPedia - Uniknya Bangunan Kantor DPRD Tabalong
Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurnia Wati
Kantor DPRD Kabupaten Tabalong berada di Mabuun Kecamatan Murung Pudak. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG – Kantor DPRD Kabupaten Tabalong adalah wadah atau rumah wakil rakyat Kabupaten Tabalong untuk berkantor dan membicarakan kepentingan dan permasalahan yang dihadapi masyarakat di Tabalong.

Kantor DPRD Kabupaten Tabalong berada di Mabuun Kecamatan Murung Pudak, jenis bangunan Kantor DPRD Tabalong memang unik dengan mengangkat konsep etnic yaitu menyerupai rumah khas Kalimantan Selatan. Bangunan dibangun terpisah pisah dengan memiliki halaman yang luas.

Tak jarang halaman Kantor DPRD biasa digunakan untuk menggelar kegiatan, bangunan didominasi dengan warna cream dan coklat. Yang lebih membuat unik adalah ornamen ukiran pada bagian atap. Dan mengangkat konsep menyerupai burung enggang.

Baca: KalselPedia - Inilah Kepengurusan POGTI Kalsel 2018-2022

Baca: KalselPedia- Daftar Perguruan Tinggi di Kota Banjarmasin, Ada ULM, UIN dll

Baca: Kalselpedia - Daftar 5 Masjid Bersejarah di Kalimantan Selatan, Ada Masjid Jami Banjarmasin

Dengan bangunan yang unik tak jarang sering digunakan warga untuk mengambil swafoto, terlebih pada sore hari karena tak jauh dari Kantor DPRD Tabalong merupakan ruang terbuka hijau yaitu taman dan expo center.

Indar salahsatu warga sekitar mengatakan bangunan DPRD Tabalong memang tergolong berusia tua namun justru menjadi daya Tarik. “Ada juga yang mengambil lokasi Kantor DPRD Tabalong untuk latar pemotretan untuk pernikahan,” ujarnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved