Ekonomi dan Bisnis

Kemudahan Layanan Online bagi Costumer, Pelindo III Regional Kalimantan Bakal Rilis ini

PT Pelindo III Regional Kalimantan melakukan inovasi terbaru layanan online demi menunjang kepuasan dan kemudahan costumer.

Kemudahan Layanan Online bagi Costumer, Pelindo III Regional Kalimantan Bakal Rilis ini
banjarmasinpost.co.id/mariana
Penyerahan santunan dari CEO Pelindo III Regional Kalimantan, Boy Robyanto kepada satu panti asuhan yang ada di Banjarmasin, bertepatan dalam acara Customer Awards 2019 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - PT Pelindo III Regional Kalimantan melakukan inovasi terbaru layanan online demi menunjang kepuasan dan kemudahan costumer.

Chief Executive Officer (CEO) Pelindo III Banjarmasin, Boy Robyanto, mengungkapkan, pihaknya segera merilis layanan online Pelindo Operator Command Center (POCC).

"Layanan ini kurang lebih sama dengan call center, siap siaga selama 24 jam. Misalnya ada kegiatan, trouble, pertanyaan, atau keluhan dari pelanggan bisa disampaikan melaui POCC ini," jelasnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Hal tersebut dituturkan Boy sapaan karibnya, di sela acara Customer Award 2019 Pelindo III Regional Kalimantan, di GSign Hotel, Banjarmasin, Selasa (10/4/2019) malam.

Baca: Andre Taulany Nembak Natasha Wilona di Depan Verrell Bramasta, Ngaku Naksir karena Tipenya

Baca: Ivan Gunawan Peluk Ayu Ting Ting Gara-gara Shaheer Sheikh, Ruben Onsu : Padahal Hatinya Nangis

Baca: Foto Suami Syahrini yang Masih Disimpan Luna Maya, Reino Barack Ada dalam 2 Postingan Instagram

Baca: Kelakuan Aneh Ammar Zoni Jelang Menikahi Irish Bella, Meriam Bellina Sampai Ucapkan Hal Ini

Ditambahkannya, POCC tersebut bakal resmi dirilis pada akhir semester 1 2019, yakni sekitar bulan Juni mendatang.

Sekarang ini sistem sudah dibangun dan sedang dalam pengadaan perangkat.

Sebelum POCC tersebut digulirkan, saat ini Pelindo III juga telah menggunakan IT system, yang mana diakui Boy, costumer tidak lagi harus mendatangi merchant-merchant, hanya bermodalkan laptop dan jaringan sudah bisa melakukan pengajuan ke Pelindo III.

Mengenai terminal peti kemas, diterangkannya, pada Triwulan 1 2019 mengalami peningkatan year on year sebesar 6 persen.

Sementara itu, pada acara Customer Awards 2019, terdapat 13 kategori penghargaan yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang memberikan kontribusi terbanyak bagi Pelindo III regional Kalimantan.

Di antaranya ada kategori produksi petikemas terbanyak diraih oleh PT Meratus Line, produksi bongkar muat terbanyak disabet PT Indonesia Bulk Terminal, produksi curah cair terbanyak diberikan kepada PT AKR Corporindo, TBK, dan jasa pengurusan transportasi terbanyak diraih PT Pelayaran Tempuran Emas.

Dalam kesempatan itu, PT Pelindo III regional Kalimantan turut menyerahkan santunan kepada salah satu panti asuhan yang ada di Banjarmasin. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved