Public Services

Tidak Bisa Cetak Ulang KTP Elektronik di Kecamatan, Ini Jawaban Disdukcapil Banjarmasin

Untuk kepala Dinas Disdukcapil Kota Banjarmasin. Saya mohon, ada di kecamatan jatah atau kuota blangko KTP elektronik

Tidak Bisa Cetak Ulang KTP Elektronik di Kecamatan, Ini Jawaban Disdukcapil Banjarmasin
banjarmasinpost.co.id/abdul ghanie
Sejumlah warga binaa Lapas Banjarmasin melakukan rekam Cetak KTP Elektronik, Kamis (17/1/2019) siang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - BANJARMASIN - Untuk kepala Dinas Disdukcapil Kota Banjarmasin. Saya mohon, ada di kecamatan jatah atau kuota blangko KTP elektronik bagi yang mau cetak ulang. Karena sudah lama saya gak bisa cetak ulang KTP-el saya yang hilang. Terima kasih. 085750771280

TANGGAPAN:
DAPAT kami informasikan bahwa, di UPT Kecamatan tidak mencetak KTP-el. Pencetakan dilakukan di Disdukcapil Kota Banjarmasin. Untuk KTP-el yang hilang sementara dibuatkan surat keterangan (suket). Namun, apabila suket tidak dapat digunakan seperti untuk buat paspor, maka akan dicetakkan.

Selain itu, untuk saat ini kami fokus melayani yang belum pernah cetak (PRR). Mohon doanya agar kami dapat secepatnya menyelesaikan PRR tersebut, sehingga selanjutnya kami akan mencetak KTP-el bagi warga yang hilang, pindah perubahan biodata, dan lain-lain, terima kasih.

M YUSUF EFFENDI
Kabid Dukcapil Disdukcapil Banjarmasin

Gangguan Server Database
MARTAPURA - Kami warga kabupaten Banjar, ingin menanyakan benarkah penyebab pembuatan KTP-el mengalami kemacetan yang disebabkan ada kerusakan pada jaringan pusat yang terjadi sudah dua hari ini? Terima kasih.
081349496401

TANGGAPAN:
TERIMA kasih atas pertanyaannya. Sebelumnya kami mengucapkan permintaan maaf atas ketidaknyamanan dalam pelayanan administrasi kependudukan di Disdukcapil Kabupaten Banjar. Kami dapat menginformasikan bahwa telah terjadi gangguan teknis sistem operasi pada server database sejak hari Kamis, 4 April 2019, dan pada hari itu juga kami coba perbaiki sampai dengan hari Ahad, 7 April 2019.

Kondisi terakhir, sementara server sudah bisa beroperasi normal dan masih kami pantau kestabilan sistemnya serta pelayanan sudah bisa dilanjutkan kembali. Demikian, terima kasih atas perhatiannya.

H AZWAR HADI
Kepala Disdukcapil Kabupaten Banjar

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved