Berita Kalteng

Bawaslu Tertibkan 2.900 APK Caleg dan Capres Tak Sesuai Ketentuan, Siap Hadapi Pemilu 2019

Bawaslu Kalteng selama dua hari melakukan penertiban alat peraga kampanye (APK) yang dipasang tidak pada tempatnya yang ada di Palangkaraya.

Bawaslu Tertibkan 2.900 APK Caleg dan Capres Tak Sesuai Ketentuan, Siap Hadapi Pemilu 2019
tribunkalteng.com/faturahman
Komisioner Bawaslu Kalteng, saat menyatakan kesiapan mereka mengawasi Pemilu Presiden dan Pileg 2019 yang akan di gelar sepekan lagi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kalimantan Tengah selama dua hari melakukan penertiban alat peraga kampanye (APK) yang dipasang tidak pada tempatnya yang ada di Palangkaraya.

Hasil penertiban selama dua hari tersebut, ternyata cukup banyak APK yang terkena penertiban, tak tanggung-tanggung jumlahnya mencapai 2.900 lembar dari yang ukuran kecil hingga ukuran besar yang selama ini bertebaran dipinggiran jalan dab gang.

Pantauan di Palangkaraya, hingga, Kamis (11/4/2019) masih saja ada APK Caleg dan Capres yang dipasang tidak pada tempatnya, atau bukan pada zona pemasangan APK yang telah ditetapkan oleh peyelenggara pemilu atas kesepakatan dengan partai peserta pemilu.

Baca: Kantor BPR GSM Sungaisipai Dibobol Pencuri Kamis Dinihari, Tim Inafis Lakukan Olah TKP

Baca: Efek Tak Terduga Atta Halilintar Jenguk Audrey, Siswi SMP di Pontianak yang Jadi Korban Pengeroyokan

Ketua Bawaslu Kalteng, Satriadi, mengakui, cukup banyak pelanggaran pemasangan APK Caleg dan Capres yang dalam nasa kampaye kali ini, karena selama dua hari Bawaslu melakukan penertiban, ada sebanyak 2.900 APK yang melanggar.

Menurut dia, karena pemasangan APK yang tidak sesuai dengan ketentuan tersebut pihaknya, kemudian melakukan penertiban dengan membongkar APK yang dipasang tidak sesuai dengan tempatnya."Kami bongkar APK yang melanggar aturan tersebut," ujar Satriadi. (banjarmasinpost.co.id /faturahman)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved