Berita HSS

Bupati HSS Minta Satpol PP Patroli ke Masjid, Minta Tertibkan Pengemis Bawa Anak

Bupati HSS meminta Satpol PP agar sering patroli ke fasilitas umum, termasuk masjid-masjid karena sering ada peminta-minta membawa anak kecil.

Bupati HSS Minta Satpol PP Patroli ke Masjid, Minta Tertibkan Pengemis Bawa Anak
istimewa/Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS
Rapat koordinasi bulanan Bupati HSS dengan jajara pemerintahan di Aula Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempua dan Perlindungan Anak, atau PPKBP3A, Kamis (11/4/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Para pengemis yang meminta-minta dengan membawa anak kecil, bakal ditertibkan.

Demikian pula terhadap peminta sumbangan keliling, akan dicek apakah sudah mengantongi surat izin.

Masalah tersebut dibahas dalam rapat koordinasi jajajaran pemerintahan HSS, dengan Bupati HSS H Achmad Fikry di Aula Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempua dan Perlindungan Anak, atau PPKBP3A, Kamis (11/4/2019).  

Pada kesempatan itu, Bupati HSS meminta Satpol PP agar sering patroli keliling di tempat-tempat fasilitas umum. Termasuk masjid-masjid karena sering ada peminta-minta membawa anak kecil saat mengemis.

Baca: VIDEO Ahmad Dhani Ricuh dengan Petugas Kejaksaan, Suami Mulan Jameela Teriakkan Allahu Akbar

Baca: Ari Jera Asuransikan Sawahnya, Begini Alasannnya

Baca: Persiapan Menuju PON XX Papua Kembali Aktif, 93 Atlet Kalsel Masuk Program Wasaka

Baca: Aksi Tak Terduga Rafathar Pukuli dan Tarik Rok Nagita Slavina di Atas Panggung, Raffi Ahmad Bereaksi

“JIka menemukan ada yang bawa anak kecil, agar dipanggil untukmenerapkan perlindungan terhadap anak. Para camat, kepala desa agar menyosialisasikan bahwa tidak boleh membawa apalagi memanfaatkan anak kecil untuk minta-minta,”kata Bupati.

Untuk peminta-minta sumbangan keliling dengan dengan dalih untuk tempat ibadah, kata Fikry, harus dicek surat izinnya, dari pihak yang bewenang.

Rakor bulanan tersebut juga dihadiri Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Pjs Sekda Hubriansyah serta para Kepala DInas, Badan, Bagian serta organisasi lainnya di Pemkab HSS. Selain masalah pengemis, menjelang Ramadhan, Fikry meminta agar Satpol PP berkoordinas dengan pihak kepolisian, untuk patroli bersama dengan frekuensi yang ditingkatkan.

 “Apalagi menjelang Ramadan, agar terus dilakuka razia warung remang-remang. Pada Ramadan nanti harus ditutup dan hentikan, agar masyarakat dikerahkan dan difokuskan melaksanakan ibadah,”katanya.

Baca: Saat Avengers : Endgames dan Game of Thrones Season 8 Menjadi Paling Dinantikan di 2019 ini (Part 2)

Baca: Tunjukan Tingkah Mencurigakan, Saat Digeledah Ternyata Petugas Temukan Barang Ini

Pada kesempatan itu, bupati menyampaikan program BPJS Semesta, yang bertujuan melindungi semua warga HSS dalam hal pelayanan kesehatan.

Untuk itu, Bupati mengimbau kepada Dinas Kesehatan agar  membicarakan lebih lanjut tentang BPJS Semesta dengan pihak BPJS. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved