Kriminalitas Kabupaten Banjar

Kantor BPR GSM Sipai Dibobol Maling, Sepeda Motor Satria F Jaminan Kredit Macet Digondol Maling

Tidak hanya membawa kabur satu unit sepeda motor milik nasabah yang disita BPR itu, ternyata pencuri juga membawa kabur dua unit CPU komputer.

Kantor BPR GSM Sipai Dibobol Maling, Sepeda Motor Satria F Jaminan Kredit Macet Digondol Maling
banjarmasinpost.co.id/hasby suhaili
Karyawan BPR GSM melaporkan kejadian pembobolan di kantor BPR itu Jalan Veteran Sungaisipai Kabupaten Banjar, Kamis (11/4/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA — Satu unit sepeda motor Satria F DA 4363 QN yang merupakan aset BPR Gawi Sabumi Mandarsari (GSM) hasil sitaan dari nasabah karena kredit macet hilang digondol maling. Kendaraan roda dua itu disita pihak BPR Gawi Sabumi Mandar sejak dua bulan lalu.

Tidak hanya membawa kabur satu unit sepeda motor milik nasabah yang disita BPR itu, ternyata pencuri juga membawa kabur dua unit CPU komputer lengkap besera layarnya, dua buah printer, empat lembar STNK dan dua BPKB jaminan nasabah.

Kantor BPR di Jalan Veteran Sungaisipai Kabupaten Banjar diketahui dibobol, Kamis (11/4) pagi. Atas Kejadian itu, Karyawan BPR, Ayu Ananda melaporkannya ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polres Banjar ditemani rekannya, Rahmad Ridho, Kamis (11/4).

Mengenakan sasirangan cokelat kombinasi pink, kini keduanya masih memberikan keterangan atas apa yang diketahuinya saat tiba di kantornya sekitar puku 07.48 wita. Ayu begitu mengetahui pintu depan kantornya rusak dan sepeda motor Satria F hilang, langsung menghubungi rekannya Rahmad Ridho, kemudian keduanya melaporkan ke Polres Banjar.

Baca: Kantor BPR GSM Sungaisipai Dibobol Pencuri Kamis Dinihari, Tim Inafis Lakukan Olah TKP

Kepada petugas piket, Ayu Ananda mengatakan, dirinya datang ke kantor BPR GSM pukul 08.00 wita, kejadian diprediksi pukul 03.00 wita karena penuturan warga setempat sekitar pukul itu ada bunyi yang mencurigakan. Tim identifikasi Polres Banjar sudah melakukan olah TKP di kantor BPR GSM pada pukul 08.00wita. Langsung ditangani Aiptu Heri bersama anggotanya.

Marketing BPR Gawi Sabumi Mandar, Rahmad Ridho mengatakan, dirinya menerima telepon dari rekannya yang sehari-hari sebagai Kasir sekitar pukul 08.00 wita. Rekannya itu melihat pintu depan kantor sudah terbuka dengan keadaan hancur.

“Kemudian masuk kedalam, melihat dua buah sepeda motor Satria F tahun 2010 dan Shogun 2004 tidak ada ditempatnya, ternyata Shogun ditemukan di samping kantor kemungkinan karena bensinnya habis sehingga tidak bisa dibawa kabur,” katanya.

Total kerugian ditaksir Rp 27 jutaan. Sedangkan untuk sepeda motor Satria F sudah merupakan milik kantor karena hasil sitaan dari nasabah yang kredit macet.

Baca: Bangunan Kosong Kawasan Stadion Sanaman Mantikei Palangkaraya Jadi Tempat Transaksi Obat Terlarang

Sedangkan STNK yang hilang adalah Suzuki Spin DA 6254 BI, STNK Shogun DA 4743 QI atas nama Iberahim, STNK Satria F atas nama Iberahim DA 4364 QN, STNK Shogun DA 4033 QN, BPKB atas nama Noor Indah Kumala Sari.

Kasat Reskrim Polres Banjar, AKP Sofyan ketika dikonfirmasi membenarkan pihaknya menerima laporan tersebut dan langsung menindaklanjutinya. Langsung mengerahkan anggota melakukan penyelidikan.

Kanit Pidum Satreskrim Polres Banjar, Ipda Andi Kohar mengatakan, saat ini pihaknya melakukan penyelidikan. Identifikasi Polres Banjar sudah melakukan olah TKP di Kantor BPR Gawi Sabumi Mandar Jalan Veteran Sungaisipai Martapura Kabupaten Banjar. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved