Ekonomi dan Bisnis

Perusahaan Pembiayaan di Banjarmasin ini Gunakan Pihak Ketiga dalam Sistem Penagihan

Area Recovery Manager Adira Finance Banjarmasin, Ali Lubis mengatakan, selama ini menggunakan jasa pihak ketiga dalam urusan tagihan kepada debitur.

Perusahaan Pembiayaan di Banjarmasin ini Gunakan Pihak Ketiga dalam Sistem Penagihan
banjarmasinpost/mariana
Aktivitas tanya jawab oleh perwakilan perusahaan pembiayaan dan jasa penagihan di Banjarmasin, dalam sosialisasi Peraturan OJK (POJK) No.35/POJK.05/2018, yang digelar di Convention Hall HBI, Kamis (11/4/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Salah satu perusahaan pembiayaan di Banjarmasin, Adira Finance turut menghadiri sosialisasi Peraturan OJK (POJK) No.35/POJK.05/2018, yang digelar di Convention Hall HBI, Kamis (11/4/2019).

Menyoal sistem penagihan, Area Recovery Manager Adira Finance Banjarmasin, Ali Lubis mengatakan, pihaknya selama ini menggunakan jasa pihak ketiga dalam urusan tagihan kepada debitur.

"Selama ini kami sudah melakukan sistem penagihan dengan mitra penagihan kami, yang berdasarkan SOP perusahaan," ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Barabai Gelar Pameran dan Bazar Sejuta Buku, Catat Tanggal dan Lokasinya

Baca: Sikap Tak Terduga Reino Barack Saat Makan Bereng Syahrini di Restoran, Mantan Luna Maya Jadi Sorotan

Baca: Angin Kencang Bikin Atap Lantai SATU Q MALL Jatuh, Pengunjung Sempat Panik

Baca: Tangis Prabowo Subianto Terima Barang Ini Dari Ustadz Abdul Somad Saat Dialog Ekslusif TV One

SOP perusahaan Adira diakuinya sudah sesuai dengan aturan yang diterapkan oleh OJK. Perihal jasa pihak ketiga, Ali mengatakan, pihaknya telah memastikan telah berbadan hukum atau bersertifikasi.

Adanya acara sosialisasi tersebut, dia menilai kegiatan ini sangat diperlukan bagi perusahaan pembiayaan dan juga rekanan di mitra penagihan untuk mendapatkan ilmu, sharing permasalahan yang ada di lapangan agar bisa memperkaya wawasan.

"Pengetahuan yang didapat bisa diterapkan untuk ke depannya. Saya berharap hal seperti ini akan bisa lebih sering lagi dilakukan secara periodik, mungkin tiga afau empat bulan sekali ada acara seperti ini," harapnya.

Selain Adira Finance, turut hadir sejumlah perusahaan pembiayaan lainnya. Di antaranya, Clipan Finance, BCA Finance, MPM Finance, juga sejumlah jasa penagihan di Banjarmasin. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved