Berita HSS

Terima SK, Maulana Janji Berikan Layanan Terbaik untuk Pasien RS Hasan B Kandangan

Sebanyak 171 peserta CPNS di HSS yang lulus seleksi 2019 akhirnya menerima SK Pengangkatan sebagai CPNS HSS, Kamis (11/4/2019).

Terima SK, Maulana Janji Berikan Layanan Terbaik untuk Pasien RS Hasan B Kandangan
(banjarmasinpost.co.id/hanani)
BUpati HSS menyerahkan SK CPNS kepada perwakilan 171 CPNS yang lulus seleksi dan diundang ke pendopo Kabupaten HSS, Kamis (11/4/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN- Sebanyak 171 peserta CPNS di Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang lulus seleksi 2019 akhirnya menerima Surat Keputusan Pengangkatan sebagai CPNS HSS, Kamis (11/4/2019).

SK CPNS tersebut diserahkan Bupati HSS H Achmad Fikry kepada perwakilan CPNS , di mana semuanya  diundang ke Pendopo Kabupaten, untuk bertatap muka langsung dengan kepala unit tempat mereka bekerja nanti.

 Selain menyerahkan SK CPNS, Bupati HSS pun mengenalkan satu persatu kepala SKPD terkait, yang bakal mendapatkan pegawai tambahan di organisasi yang dipimpinnya.

Baca: Jelang Pemilu, Paman Birin Minta ASN Salurkan Hak Pilih

Baca: Pembunuh Mantan Suami Divonis Tiga Tahun Penjara,  Sebelum Sidang Hadiri Pemakaman Ibunda

Baca: Tunjukan Tingkah Mencurigakan, Saat Digeledah Ternyata Petugas Temukan Barang Ini

Baca: 7 Amalan Malam Nisfu Syaban 2019 Dilakukan Sendiri atau Berjamaah, Niat Puasa Syakban 1440 Hijriyah

Pada keempatan itu Bupati meminta pasca menerima SK CPNS tersebut, yang bersangkutan segera melaporkan ke unit kerjanya.

 “Penempatan sesuai formasi yang dipilih sendiri saat mendaftar. Jadi tidak perlu lagi ada air mata yang berderai, karena ditempatkan di daerah kerja yang jauh. Dulu, bisa ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia, sehingga bisa saja ada yang pisah dengan keluarga,”kata Fikry.   

Fikry mengatakan  171 CPNS baru 2019 ini patut bersyukur, karena yang terpilih merupakan putra putri terbaik yang bercita-cita atau berniat menjadi aparatur sipil negara (ASN).

Semuanya berhasil lulus bersaing dengan  2.000 lebih pendaftar. Disebutkan, 2019 ini pertama kali rekrut terbuka CPNS setelah beberapa tahun dilakukan moratorium oleh pemerintah pusat.

Agar para CPNS baru segera menerima SK, Bupati HSS pun mengaku rela menyelesaikan pekerjaannya di rumah, yaitu menandatangani satu persatu SK CPNS hingga 171 lembar.

“Saya lihat satu persatu, alamat dan tanggal lahir, beberapa ada yang dari luar daerah. Semoga yang dari luar HSS tidak buru-buru minta pindah. Untuk antisipasi hal tersebut, kalian akan mendandatangani kontrak 10 tahun mengabdi di HSS,”kata Bupati.

Dijelaskan, selama dua tahun berstatus CPNS, mereka bakal melalui proses prajabatan, dengan gaji yang diterima 80 persen dari PNS. Setelah dua tahun baru PNS, selama masa prajabatan kinerjanya dinilai atasan masing-masing.

Halaman
12
Penulis: Hanani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved