Berita Banjar

Guru Honor Senang Ada Tes Menjadi Guru Kontrak, Begini Suasana Seleksinya

Sebanyak 394 guru honor dilingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar mengikuti tes wawancara untuk menjadi guru kontrak.

Guru Honor Senang Ada Tes Menjadi Guru Kontrak, Begini Suasana Seleksinya
M Hasby S
Kepala Dinas Pendidikan Banjar, Maidi Armansyah menguji wawancara calon guru kontrak, Jumat (12/4/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Sebanyak 394 guru honor dilingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar mengikuti tes wawancara untuk menjadi guru kontrak di sekolah-sekolah negeri di Kabupaten Banjar.

Pelaksaan tes wawancara berlangsung di Aula Pendidikan KH Kasypul Anwar Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Jumat (12/4).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Maidi Armansyah ikut menguji calon guru kontrak didinas pendidikan Kabupaten Banjar.

Baca: NEWSVIDEO : Kesal Diejek Saat Mabuk Oplosan, Yandi Tusuk Subhan

Baca: Race di Trans 7! Live Streaming Free Practice MotoGP Amerika 2019 Seri 3 MotoGP 2019 Malam Ini

Baca: Dua Jurnalis di Bogor Terluka Dipukuli Pria Tak Dikenal Saat Liputan Longsor Turab, Motor Ditendang

Baca: Jadwal Siaran Langsung RCTI Liga Inggris Pekan Ini, Liverpool vs Chelsea dan Manchester United?

Penerimaan guru kontrak didinas pendidikan tahun ini melalui sejumlah tes, mulai dari administrasi, tes tertulis hingga tes wawancara, para peserta pun bersemangat mengikuti tes yang digelar.

Seorang peserta tes wawancara, Hanah mengaku tidak ada persiapan khusus mengikuti sejumlah tes untuk menjadi guru kontrak didinas pendidikan Kabupaten Banjar.

Guru di SDN Sungailulut 1 itu merasa senang penerimaan guru konrak tahun ini melalui sejumlah tes.

"Senang, ini yang pertama kali penerimaan dengan ada tes. Kalau tahun sebelum-sebelumnya secara sembunyi-sembunyi," katanya, saat menunggu giliran untuk mengikuti tes wawancara.

Hal senada juga diungkapkan seorang guru SDN Galamrabah 2, Sulis. Pada penerimaan guru kontrak tahun ini dirinya bersemangat untuk ikut, karena proses mulai dari tahapan hingga pelaksanaan tes dilaksanakan secara terbuka.

"Baru tahun ini menjadi guru kontrak ada tes, bagus," singkatnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Maidi Armansyah mengatakan, tes wawancara merupakan rangkaian lanjutan seleksi penerimaan guru kontrak. Peserta yang mengikuti tes wawancara ini sehari sebelumnya mengikuti tes tertulis di aula dinas pendidikan.

Halaman
12
Penulis: Hasby
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved