Berita Olahraga

Ini Pesan Tokoh Lemkari Banua yang Kini Terbaring Lemah karena Sakit

Muhammad Aini Morgan atau akrab disapa Sempai Morgan saat ini sedang terbaring lemah sakit karena faktor usia.

Ini Pesan Tokoh Lemkari Banua yang Kini Terbaring Lemah karena Sakit
Foto kiriman Rahmat Aidi
Hamzah noor dan rahmat aidi, saat bertandang ke rumah sempai M.Ani Morgan, tokoh karate di Banua 

BANJARNASINPIST.CO.ID, BANJARMASIN - Muhammad Aini Morgan atau akrab disapa Sempai Morgan saat ini sedang terbaring lemah sakit karena faktor usia.

Sebagai sesama karateka, ketua harian Forki Kalsel Hamzah Noor, menyempatkan diri untuk bertandang ke rumah sempai Morgan.

"Ini dalam rangka melihat langsung kondisinya, dan sebagai bentuk penghormatan dan loyalitas kepada orang yang pernah mendidik dan melatih karate di tahun 70-an, dan mendoakan semoga sempai Morgan di berikan kesehatan dan cepat sembuh," kata Hamzah didampingi

Rahmat Aidi dalam rilisnya dikirim Kamis (11/4/2019) sore.

Hamzah menjelaskan Sempai Morgan merupakan salah satu karateka
menerima mandat mendirikan karate LEMKARI (Lembaga Karate-Do Indonesia) untuk Provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah pada tahun 1970.

Baca: Perlakuan Ashanty ke Aurel yang Dirawat di Rumah Sakit Disorot, Anak Bungsu Anang Hermansyah Kesal

Baca: Duh! Hashtag #audreyjugabersalah Trending di Twitter Indonesia, Ada Apa dengan #JusticeForAudrey?

Baca: Gara-gara Ashanty, Anang Hermansyah Lapor Polisi, Aurel Hermansyah Pun Ungkap yang Sebenarnya

Baca: Jam Syahrini Seharga Rp 20 Miliar Sebelum Nikahi Reino Barack Disorot, Cek Juga Jam Luna Maya

"Mungkin saat ini tidak banyak orang yang kenal atau mengetahui seorang sosok yg sederhana, bersahaja, familiar dan tetap disegani di kalangan perkaratean di Banua Kakimantan Selatan ini, dia adalah tokoh karate yang masih hidup," kata dia.

Orang pertama inilah yang memperkenalkan dan mensosialisasikan karate khususnya perguruan karate LEMKARI dari Kota Banjarmasin sampai ke daerah Hulu Sungai.

Di usianya yang sudah senja 69 tahun, dalam kondisi sakit hampir 10 tahun, namun semangatnya tetap berkobar, walaupun ucapannya sudah terbata-bata tapi masih jelas vokal kata-katanya.

"Dapat disimak dan dipahami dan ingatan masih tetap terjaga menceritakan sejarah perkaratean di Banua ini, kadang-kadang dia ketawa karena perjalanan membangun karate ada yang lucu, sungguh terkesima siapapun yang mendengarkan dia menceritakan perjuangan," tambah Hamzah.

Di antara sekian banyak karateka yang dilatih yang berhasil didikannya salah satunya adalah Hamzah Noor yang kini sukses melanjutkan perjuangan membangun karate di daerah ini.

Sempai Morgan berpesan, kepada semua karateka di Banua ini, baik senior maupun junior, jagalah kekompakan karate di Banua kita, jangan sampai kita terpecah-pecah apalagi diadu domba oleh yang sengaja menghancurkan perkaratean di Banua ini.

"Kita Asli urang banua tetap kompak," pungkas Hamzah menyampaikan pesan Simpei Morgan.

Banjarmasin post.co.id/Khairil rahim

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved