KaltengPedia

KaltengPedia - Bundaran Besar Jadi Ikon Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah

Bundaran Besar Kota Palangkaraya adalah lokasi bundaran yang berada di tengah-tengah Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

KaltengPedia - Bundaran Besar Jadi Ikon Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah
Banjarmasinpost.co.id/Faturahman
Bundaran Besar yang ada di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Bundaran Besar Kota Palangkaraya adalah lokasi bundaran yang berada di tengah-tengah Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Bahkan Bundaran Besar sudah menjadi ikon Kota Palangkaraya.

Seperti diketahui berkunjung ke Kota Palangkaraya, Ibu Kota Kalimantan Tengah, banyak yang bisa dilihat sebagai ikon atau tempat-tempat yang sangat dikenal di kota ini.

Selah satunya adalah Bundaran Besar Palangkaraya yang letaknya di jantung Kota Cantik, gelar lain dari Palangkaraya yang selama ini dikenal sebagai salah satu ikon Kota Cantik tersebut.

Baca: KaltengPedia : Rajah Daun Sawang Hindari Serangan Buaya Saat Mandi Safar

Baca: KaltengPedia : Lokasi Khusus Kuliner di Jalan Yos Soedarso Kota Palangkaraya Berasal dari Peti Kemas

Baca: KaltengPedia - Profil Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kapuas

Bundaran besar berada di tengah-tengah kota, yang dibangun dengan apik dengan lapangan tengah yang sangat luas,sehingga sering dijadikan sebagai tempat kegiatan acara tertentu.

Bila hari minggu pagi, tempat ini selalu ditutup bagi kendaraan karena jadi lokasi car free day atau untuk tempat olahraga sehingga bebas dari asap kendaraaan dan akan di padati oleh ribuan orang.

Bundaran besar ini juga sering dijadikan tempat ritual bagi agama tertentu untuk membersihkan kota, agar terhindar dari bencana dengan mengelar acara adat yang biasa dilakukan dengan sesembahan menyembelih binatang seperti sapi atau kerbau.

Ini tentu menjadi perhatian banyak orang, karena para pengendara yang melintas secara otomatis dapat melihat kegiatan tersebut sembari lewat berkendaraan di bundaran yang jadi kebanggan warga Palangkaraya ini.

"Tapi sayangnya, terkadang juga sering jika ada acara tertentu, jalan bundaran ditutup dan pengendara akhirnya ambil jalan memutar," ujar Anto, salah satu warga Palangkaraya.

(banjarmasunpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved