Berita Kotabaru

Satpolair Polres Kotabaru Kawal Distribusi Surat Suara ke Pulau Sembilan, Begini Tantangannya

Jajaran Satuan Polair Polres Kotabaru, melakukan kegiatan pengamanan distribusi logistik berupa kotak dan surat Suara.

Satpolair Polres Kotabaru Kawal Distribusi Surat Suara ke Pulau Sembilan, Begini Tantangannya
istimewa/Satuan Polair Polres Kotabaru
Jajaran Satuan Polair Polres Kotabaru, melakukan kegiatan pengamanan distribusi logistik berupa kotak dan surat Suara di Kotabaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Logistik Pemilu 2019 yang tinggal beberapa hari lagi sudah mulai didistribusikan ke daerah-daerah kecamatan dari Kabupaten melalui Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah masing-masing.

Pendistrubusian ini pun harus dikawal pihak keamanan dalam hal ini pihak kepolisian. Di Kotabaru sendiri, terdiri dari pegunungan dan pulau-pulau yang jaraknya cukup jauh.

Untuk dilaut, distribusi logistik harus menggunakan kapal. Sebab itu, jajaran Satuan Polair Polres Kotabaru, melakukan kegiatan pengamanan distribusi logistik berupa kotak dan surat Suara.

Baca: Guru Kapuh Imbau Masyarakat HSS Tak Golput, Ini Hukumnya Memilih Pemimpin

Baca: Live Streaming Indosiar! Siaran Langsung Arema FC vs Persebaya Final Piala Presiden 2019 Malam Ini

Baca: Nisfu Syaban 2019 pada 20-21 April 2019, Ini Doa Buka Puasa da Niat Puasa Syaban 1440 Hijriyah

Baca: NEWSVIDEO : Kesal Diejek Saat Mabuk Oplosan, Yandi Tusuk Subhan

Pengamanan itu dilaksanakan pada Kamis (11/4/19) sekitar pukul 13.00 wita. Tujuan pengirimannya adalah ke Pelabuhan Desa Tengah Kecamatan Pulau Sembilan Kabupaten Kotabaru.

Pengamanan dan pengawalan itu merupakan logistik berupa surat suara pemilihan presiden, suarat suara pemilihan DPD, suart suara DPRD Provinsi, suart suara DPRD Kabupaten. Pengamanan itu dilakukan dari Pelabuhan Desa Tanjung Lalak Kecamatan Pulau Sembilan ke Pelabuhan Desa Tengah Kecamatan Pulau Sembilan.

Kasat Polair Polres Kotabaru, AKP Cristogus Lirens, Jumat (12/4/19) mengatakan pengawalan dan pengamanan Satpolair ini menggunakan Kapal Patroli Sat Polair Polres Kotabaru KP XII-40-2003 dam KM Awara Baru yangbmerupakan kapal nelayan pembawa kotak suara.

Di kegiatan tersebut anggota yang dilibatkan adalah Ipda Toto Sumaryono Jabatan Kanit Patroli Sat Polair Polres Kotabaru, Bripka Yusuf Mulia Jabatan Banit Sabhara Polsek Pulau Sembilan, Brigadir Abdul Fattah Jabatan Ba Polsek Pulau Sembilan, Brigadir Febrianus Mangalo Jabatan Banit Gakkum Sat Polair Polres Kotabaru, Brigadir Yudi kuniawan Jabatan Banit Gakkum Sat Polair Polres Kotabaru serta Muliadi srlaku Petugas PPK kecamatan Pulau Sembilan.

Menurutnya, Sat Polair Polres Kotabaru Pastikan Logistik Pemilu sampai ke Pulau terluar Kotabaru dengan aman. Semuanya berjalan dengan lancar dan aman.

Baca: Wow! Progres Sudah Masuk Lantai 7, Masyarakat Kalsel segera mempunyai Apartment dan Mall Baru

Baca: Kisah Mulan Jameela Dibalik Postingan Maia Estianty, Sebut Istri Ahmad Dhani Nangis Karena Rambut

Baca: Sikap Tak Terduga Sandiaga Uno Saat Tahu Ustadz Abdul Somad Dukung Prabowo di Pilpres 2019

"Kami selalu siap dalam situasi apapun untuk mengawal logistik pemilu, sampai tujuan mudah-mudahan Tuhan selalu melindungi dalam perjalanan karena kadang situasi alam tidak bisa diduga, " katanya.

Kegiatan pengamanan distribusi logistik berupa kotak dan surat Suara oleh jajaran Sat Polair Polres Kotabaru
Kegiatan pengamanan distribusi logistik berupa kotak dan surat Suara oleh jajaran Sat Polair Polres Kotabaru (istimewa/Sat Polair Polres Kotabaru)

Terlebih lagi di wilayah perairan, jajarannya selalu sigap untuk memberikan pengawalan dan pengamanan. Dia juga mengimbau kepada masyarakat, agar secara bersama-sama menjaga situasi aman dan tetkendali menghadapi pesta demokrasi ini.

"Mari kita jaga bersama kelancaran dan kekondusifan yang ada di wilayah Kotabaru ini. Masyarakat juga haruk menyalurkan hak suaranya untuk memilih pemimpinnya selama lima tahun kedepan, " katanya. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved