Serambi Mekkah

Berinteraksi dengan Ratusan Petani Banjar, ini Pesan Penting Guru Khalil

Bupati Banjar H Khalilurrahman atau yang akrab disapa Guru Khalil bertatap muka dengan ratusan petani di kantor Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura

Berinteraksi dengan Ratusan Petani Banjar, ini Pesan Penting Guru Khalil
DINAS TPH BANJAR UNTUK BPOST GROUP
Bupati Banjar H Khalilurrrahman mengukuhkan kelompok tani dari empat kecamatan disaksikan petinggi Kementan dan Kadistan Kalsel, Sabtu (13/04/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Bupati Banjar H Khalilurrahman atau yang akrab disapa Guru Khalil bertatap muka dengan ratusan petani di kantor Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Banjar, Sabtu (13/04/2019).

Sekitar 700 petani dari 13 kecamatan di Kabupaten Banjar yang hadir di kantor Dinas TPH Banjar di Desa Tungkaran, Kecamatan Martapura.

Mereka mengikuti acara sosialiasi program Serasi 2019 sekaligus penyerahan bantuan alsintan dan pengukihan kelompok tani.

Sejumlah kelompok tani dari empat kecamatan yang dikukuhkan Guru Khalil yakni Kecamatan Martapura Barat, Martapura, Astambul, dan Mataraman.

Tidak hanya itu, Bupati juga menyerahkan buku tabungan untuk kelompok tani pelaksana program Serasi dan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) berupa RMU, combine harvester dan hand sprayer.

Bupati mengatakan warga Kabupaten Banjar patut bersyukur karena terpilih sebagai salah satu pilot project Serasi yang merupakan program unggulan Kementerian Pertanian dalam upaya memperkuat pangan nasional.

Pada 2018 luasan Serasi di Kabupaten Banjar mencapai 200 Ha di Desa Tajaulandung.

Tahun 2019 ini bahkan kian diperluas menjadi 40 ribu hektare yang areanya tersebar di 13 Kecamatan.

"Saya selalu mendukung sepenuhnya kegiatan ini guna tetap mempertahankan Kabupaten Banjar sebagai lumbung pangan di Kalimantan Selatan dengan slogan Kindai Limpuar,” ucap Guru Khalil.

Ia menegaskan kelompok tani memegang peran penting dalam keberhasilan pembangunan pertanian.

Halaman
12
Penulis: Idda Royani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved