Pilpres 2019

DPD PDIP Kalsel Himbau Masyarakat Tak Jadikan Ajang Debat Sebagai Acuan Utama Tentukan Pilihan

Debat Calon Presiden atau Capres 2019 dan Calon Wakil Presiden atau Cawapres 2019 kontestan peserta Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019

DPD PDIP Kalsel Himbau Masyarakat Tak Jadikan Ajang Debat Sebagai Acuan Utama Tentukan Pilihan
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Joko Widodo dan Maruf Amin beserta pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno berjabat tangan setelah debat pilpres pertama di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019). Tema debat pilpres pertama yaitu mengangkat isu Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Debat Calon Presiden atau Capres 2019 dan Calon Wakil Presiden atau Cawapres 2019 kontestan peserta Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 akan masuki babak pamungkas dalam debat kelima, Sabtu (13/4/2019).

Ajang ini tak bisa dipungkiri menjadi tontonan jutaan masyarakat Indonesia sejak beberapa kali digelar oleh KPU RI dan disiarkan secara Nasional.

DPD PDIP Provinsi Kalsel optimis sambut gelaran Debat Capres dan Cawapres malam ini yang mengangkat tema ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi serta perdagangan industri.

Menurut Sekretaris DPD PDIP Provinsi Kalsel, H Supiansyah, tentu Capres dan Cawapres Nomor Urut 01 akan makin tunjukkan kapasitasnya pada debat pamungkas ini, mengingat tema tersebut memang menjadi salah satu fokus Pemerintahan Era Joko Widodo.

Baca: Video Live Streaming Debat Kelima Pilpres 2019 Jam 20.00 WIB, Live Kompas TV, TVOne, Survei Terakhir

Baca: VIDEO Live Streaming Kompas TV Debat Capres Kelima Jokowi vs Prabowo, Profil Dua Moderatornya

Baca: Video Live Streaming Debat Kelima Pilpres 2019, Mulai Pukul 18.00 WIB Live TVOne, ANTV, Net TV

"Menurut perspektif kami debat kembali akan dikuasai kubu 01," kata H Supiansyah.

Namun walau bagaimanapun, H Supiansyah ingatkan masyarakat agar tak menjadikan ajang debat Capres dan Cawapres sebagai satu-satunya dasar untuk tentukan pilihannya pada Rabu (17/4/2019) mendatang.

Pasalnya menurut Politisi PDIP ini, debat yang dibatasi dengan waktu yang relatif singkat tentu tak mampu berikan keleluasaan bagi Capres dan Cawapres untuk beberkan seluruh program dan capainnya. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved