Piala Presiden 2019

Final Piala Presiden 2019, Memang Milik Arema, Tekuk Persebaya dengan Skor 2-0

Ini merupakan Piala Presiden kedua yang diterima Arek Malang. Sebelumnya, pada 2017, Piala Presiden diraih Arema saat bernama Arema Cronus.

Final Piala Presiden 2019, Memang Milik Arema, Tekuk Persebaya dengan Skor 2-0
surya.co.id
Suporter Arema FC merayakan gol timnya ke gawang Persebaya, Jumat (12/4/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Piala Presiden menjadi milik Arema FC. Ini merupakan Piala Presiden kedua yang diterima Arek Malang. Sebelumnya, pada 2017, Piala Presiden diraih Arema saat bernama Arema Cronus.

Singo Edan berhasil mengalahkan saudaranya se-Jawa Timur, Persebaya Surabaya, dengan skor 2-0, Jumat (12/4) malam. Pertandingan di Stadion Kanjuruhan, Malang, itu berlangsung alot.

Hanya ada satu gol tercipta pada babak pertama laga leg kedua tersebut. Persebaya pun ngotot mengejar ketertingalannya hingga menit-menit terakhir. Namun baru pada menit-menit terakhir pula, Arema berhasil memastikan kemenangan.

Baca: Live Streaming Semifinal Singapura Open 2019 Marcus/Kevin & Ginting Main, Tidak Live TVRI

Arema FC pun unggul agregat 4-2 atas Persebaya. Ini setelah pada leg pertama, Arema FC bisa menahan imbang Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya dengan skor 2-2.

Kedua gol Arema dicetak oleh Nur Hardianto pada menit 43 dan Riki Kayame pada menit 90+1.

Baca: Jadwal & Live Streaming Semifinal Singapura Open 2019 Sabtu (13/4) Marcus/Kevin vs Takeshi/Sonoda

Baca: Arema FC Juara! Hasil Akhir Arema FC vs Persebaya Final Piala Presiden 2019, Skor Akhir 2-0

Baca: Cuplikan Gol Arema FC vs Persebaya Final Piala Presiden 2019 Skor Akhir 2-0 Singo Edan Juara

Jual beli serangan ditunjukkan Arema FC dan Persebaya Surabaya sejak awal babak pertama. Dalam susunan pemain, kedua pelatih telah memasang pilar yang benar-benar siap. Di kubu Persebaya, kiper Miswar Saputra yang tampil buruk di leg pertama dijadikan cadangan dan digantikan Abdul Rohim. Selain itu sang kapten, Ruben Sanadi sudah bisa dimainkan setelah absen karena cedera pada leg pertama.

Ada pun Arema FC masih mengandalkan Makan Konate untuk mengacak-acak lini tengah Persebaya. Peluang bahkan didapat pada menit 1. Ini setelah Riki Kayame yang menyisir dari sisi kiri berhasil melepaskan tendangan mendatar hingga bola melewati kiper. Untungnya bola bisa dihalau bek Persebaya.

Tak berselang lama, yakni menit ke-2, giliran Persebaya yang dapat peluang matang lewat serangan balik. Jalilov lewat serangan balik punya peluang untuk cetak gol. Sayang tendangannya dari dalam kotak penalti membentur mistar gawang Arema FC. Semenit berselang giliran Arema punya peluang lewat tendangan bebas Makan Konate.

Tensi pertandingan terus panas. Tensi makin panas di menit 10 ke atas. Sejumlah pelanggaran keras mulai terjadi.

Adalah gol Nur Hardianto di menit 43 yang membuat Stadion Kanjuruhan Malang bergemuruh. Lepas dari kawalan pemain Persebaya, Nur Hardianto yang membawa bola seorang diri ke dalam kotak penalti tanpa kawalan bisa melepaskan tembakan keras ke gawang Persebaya. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Baca: Cuplikan Gol Arema FC vs Persebaya di Babak Pertama Final Piala Presiden 2019 Skor 1-0

Baca: Hasil Arema FC vs Persebaya Final Piala Presiden 2019, Skor Babak Pertama 1-0, Arema Diambang Juara

Di awal babak kedua, kedua tim cenderung lebih menurunkan tempo permainan. Arema FC tak lagi agresif. Pun demikian dengan Persebaya yang tampak kesulitan mengembangkan permainan untuk mengejar ketertinggalannya.

Di pertengahan babak kedua laga mulai panas. Amido Balde sempat membuat panas setelah berbenturan dengan Arthur Cunha di dalam kotak penalti Arema. Untung kapten Arema Hamka Hamzah bisa menahan rekan-rekannya untuk tidak terpancing emosi.

Gol Riki Kayame di menit 90+1 akhirnya mengunci kemenangan Arema FC menjadi 2-0. Hingga babak kedua berakhir, skor 2-0 bertahan dan Arema FC memastikan keunggulan agregat 4-2 atas Persebaya serta menjadi juara Piala Presiden 2019. (rmd)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved