Berita Kalteng

Simpatisan dan Pengurus Nasdem Kalteng Silaturahmi Lewat Isra Mi'raj, Persiapan Jelang Pemilu

Jajaran pengurus dan simpatisan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Kalimantan Tengah, menggelar kegiatan Isra Mi'raj di Kantor Partai Nasdem.

Simpatisan dan Pengurus Nasdem Kalteng Silaturahmi Lewat Isra Mi'raj, Persiapan Jelang Pemilu
tribunkalteng.com/faturahman
Simpatisan dan pengurus Partai Nasdem saat diajari cara melakukan pencoblosan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Jajaran pengurus dan simpatisan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Kalimantan Tengah, menggelar kegiatan Isra Mi'raj di Kantor Partai Nasional Demokrat di Jalan Adonis Samad, Palangkaraya untuk mempererat talisilaturahmi.

Peringatan Isra Mi'raj tersebut, dihadiri kalangan ibu-ibu, juga sebagian bapak-bapak yang selama ini jadi binaan partai ini.

Kegiatan yang digelar bulan Rajab ini, memang rutin digelar setiap 1 tahun sekali. Tema peringatan Isra Mi'Raj dengan mengusung 'Perempuan Dalam Parlemen dan Dalam Pandangan Islam', di Sekretariat DPW Partai Nasdem, jalan Adonis Samad, Jumat (12/4/ 2019) kemarin.

Dalam membantu mensosialisasikan tentang tata cara melakukan pemilihan umum, simpatisan partai tersebut juga diajari cara melakukan pencoblosan agar kartu atau surat suara tidak rusak dalam kegiatan yang dihadiri banyak kalangan ibu-ibu tersebut.

Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Kalteng, Faridawaty Darlan Atjeh, Sabtu (13/4/2019) mengatakan, peringatan Isra Mi'Raj merupakan ajang untuk saling bersilatirami, sekaligus mempersiapkan diri untuk menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres)mendatang.

Baca: Polisi Malaysia Periksa Surat Suara PIlpres 2019 yang Diduga Sudah Tercoblos

Baca: Kisah Penghuni Panti Rehabilitasi Pecandu Narkoba Lentera Hati, Ada yang Masukkan Kucing ke Kulkas

Baca: Live Streaming TV One, Siaran Langsung Debat Kelima Pilpres 2019, KPU Karantina Anggota Panelis

“Ini merupakan momentum saling bersilaturahmi dan mempersiapkan diri jelang pemilu 17 April mendatang, serta tidak lupa saya ingatkan, agar masyarakat Kalteng bisa menggunakan hak pilihnya, untuk menentukan siapa yang akan menjadi wakil rakyat Kalteng sekaligus pemimpin bangsa ini pada periode 2019 - 2024," ujarnya.

Faridawaty adalah, yang anggota DPRD Kalteng Daerah Pemiliham (Dapil), dia menilai saat ini perempuan turut memegang peranan sebanyak 30 persen dalam berbagai bidang, khususnya dibangku parlemen.

Dia berharap agar masyarakat bisa terus mendukung keterlibatan, peningkatan kapasitas maupun elektabilitas perempuan.

"Perempuan memegang peranan 30 persen diberbagai bidang, khususnya dalam pemerintahan dan parlemen. Oleh karena itu, saya berharap kedepannya masyarakat bisa terus mendukung keterlibatan, peningkatan kapasitas maupun elektabilitas perempuan khususnya yang ada di Bumi Tambun Bungai."Ujar Legislator Komisi C DPRD Kalteng, yang membidangi Pendidikan, Kesehatan, olahraga dan Kepariwisataan ini.(banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved