Pemilu 2019

Sosialisasikan Tata Cara Mencoblos, Komisioner KPU Kalsel Daki Gunung Meratus Menuju Desa Juhu

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kalimantan Selatan melakukan sosialisasi tata cara memilih di Kecamatan Batang Alai Timur.

Sosialisasikan Tata Cara Mencoblos, Komisioner KPU Kalsel Daki Gunung Meratus Menuju Desa Juhu
Banjarmasinpost.co.id/eka pertiwi
Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kalimantan Selatan melakukan sosialisasi tata cara memilih di Desa Kiyu Kecamatan Batang Alai Timur. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Agar wilayah jauh dari jangkauan infrastruktur dan internet bisa mendapatkan informasi terkait tata cara pemilihan umum pada 17 April nanti.

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kalimantan Selatan melakukan sosialisasi tata cara memilih di Kecamatan Batang Alai Timur.

Ada tiga tempat sosialisasi yang didatangi oleh Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kalimantan Selatan. Yakni kantor Kecamatan Batang Alai Timur, Desa Kiyu atau Hinas Kiri, serta Desa Juhu pada Sabtu (13/4/2019).

Untuk kantor Kecamatan Batang Alai Timur dan Desa Kiyu sudah disiosialisasikan. Sosialisasi mulai dari pertemuan formal di kantor kecamatan sampai sosialisasi di warung kopi saat di Desa Kiyu untuk memberi tahu kepada warga tata cara memilih.

Baca: Lihat Sang Pacar Bonceng Gadis Lain, Tanpa Pikir Panjang Wanita Muda Ini Terjun ke Sungai dan Hilang

Baca: Momen Lucu Syahrini dan Reino Barack Hingga Buat Sosok Ini Salah Tingkah, Mantan Luna Maya Omong Ini

Sementara untuk Desa Juhu sosialisasi rencananya akan dilakukan esok pagi. Mengingat jarak tempuh menuju Desa Juhu memerlukan waktu hingga 18 jam perjalanan dengan jalan kaki dari desa terakhir Kiyu.

Yang melaksanakan sosialisasi adalah Komisioner KPU Provinsi Kalimantan Selatan Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat, Edy Ariansyah.

Bahkan, untuk mendaki hanya ditemani satu orang staf KPU Provinsi dam satu anggota KPPS.

Dibeberkan Edy untuk sosialisasi ini merupakan agenda sosialisasi terakhir yang dilakukan KPU Provinsi Kalimantan Selatan sebelum pemilihan.

Targetnya adalah lokasi yang jauh dari jangkauan informasi bahkan akses internet.

"Sebelumnya juga sudah dilakukan di Kabupaten Banjar, Tapin, HSS, Tabalong, Balangan. Yang jelas targetnya yang jauh dari jangkauan informasi. Makanya kami memberikan informasi bagaimana cara memilih," katanya saat di Desa Kiyu.

Edy menarget akan selesai pada besok siang. Sehingga besok langsung kembali ke Banjarmasin.

"Ya mudah-mudahan bisa cepat sampai. Nanti kami akan memutar film Suara April dan menonton bersama. Baru pulang," katanya.

Menurutnya, sosialisasi ini penting dilakukan untuk memastikan seluruh warga mengerti dan memahami cara pencoblosan.

"Sosialisasi terbaik untuk wilayah seperti ini ya tatap muka," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved