Ekonomi dan Bisnis

Telkomsel Gelar Workshop Aplikasi Langit Musik, Musisi Kalsel Dapat Unggah Karya Musiknya

Telkomsel menggelar agenda Workshop yang bertemakan "Workshop Upload Karya Musik di Aplikasi Langit Musik, Bikin Karya Kamu Didengar Jutaan Orang

Telkomsel Gelar Workshop Aplikasi Langit Musik, Musisi Kalsel Dapat Unggah Karya Musiknya
Banjarmasinpost.co.id/Mariana
Suasana press conference workshop aplikasi langit musik, di Cafe Jorong Banjarmasin, Sabtu (13/4/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Telkomsel menggelar agenda Workshop yang bertemakan "Workshop Upload Karya Musik di Aplikasi Langit Musik, Bikin Karya Kamu Didengar Jutaan Orang & Jadi
Duit di Era Musik Digital", Sabtu (13/4/2019).

Dalam workshop yang bertempat di Cafe Jorong ini, dihadiri peserta workshop yang terdiri dari musisi banua berjumlah sekitar 100 musisi. Paparan materi workshop dijelaskan oleh Manager Branch Banjarmasin, Eko Wahyudi, Manager Digital Music Business Development Agung PD Nugroho, dan Partnership Division Melon Indonesia Jeffry Feriyanto.

"Adanya aplikasi Langit Musik Ini sangat mendukung para musisi untuk berkiprah melalui digital musik dan menghasilkan pundi-pundi rupiah. Tidak seperti dulu yang harus roadshow ke suatu daerah ke daerah lain baru menghasilkan duit. Musisi lokal dapat menggunggah lagu hasil karyanya yang bersifat original," jelasnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Peserta Masterchef Indonesia 2019 Asal Banjarbaru Ini Masuk 11 Besar, Aksinya Tayang di RCTI

Baca: Nikita Willy Kini Bergelar Sarjana Hukum, Terlihat Cantik Dengan Balutan Kebaya Merah Muda

Baca: Lihat Sang Pacar Bonceng Gadis Lain, Tanpa Pikir Panjang Wanita Muda Ini Terjun ke Sungai dan Hilang

Eko menambahkan, selain untuk semakin meningkatkan awareness pelanggan setia Telkomsel mengenai
aplikasi Langit Musik dan layanan Music MAX, melalui rangkaian kegiatan ini diharapkan juga mampu memotivasi musisi muda Banjarmasin untuk terus berkarya dan mempromosikan karyanya melalui layanan platform digital Langit Musik.

Selain musik-musik familiar seperti rok, pop, dan dangdut. Musisi banua juga dapat menampilkan karya khas Kalsel, yakni musik madihin, serta bisa juga Murotal Quran diunggah di aplikasi Langit Musik.

Manager Digital Music Business Development, Agung PD Nugroho memaparkan, keunggulan aplikasi Langit Musik selain untuk menggunggah karya bagi musisi, masyarakat umum dapat mendengarkan musik striming tanpa tersedot kuota meskipun mendengarkan musik berkali-kali.

"Khusus buat masyarakat Banjarmasin yang download aplikasi Langit Musik, bisa mendapatkan layanan premium dengan memasukkan kode 'Banjarmasin' di redeem code. Langit Musik premium akan dapat dinikmati selama 30 hari," ungkapnya.

Sementara itu, Partnership Division Melon Indonesia Jeffry Feriyanto, mengatakan aplikasi ini sangat bermanfaat sebagai wadah mendistribusikan lagu-lagu musisi banua. Keuntungan yang didapatkan persentasenya 50 persen untuk musisi dan 50 persen untuk aplikasi.

Selain workshop, Telkomsel juga menggelar Festival Langit Musik di Atrium Duta Mall 2 Banjarmasin pada Minggu (14/4/2019) yang dimeriahkan beberapa musisi dan band indie dari Banjarmasin seperti White Alice, Kalayangan Pagat, Said Jola, Higgs, Penembak Jitu, Petersally, Threedays, Muclles, Kacamata Pacah, JEF, dan Radicta.

Sebelum di Banjarmasin, acara serupa turut digelar di tiga kota yakni Denpasar, Surabaya, dan Yogyakarta. Setelah Banjarmasin, dua pekan lagi akan diadakan di Makasar, dan sepekan kemudian di Ambon. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved