Berita Tanahlaut

Tempat Penyimpanan Penuh, KPU Tanahlaut Terpaksa Pinjam Lapangan Futsal untuk Logistik Pemilu 2019

Lantaran penuhnya ruang untuk penyimpanan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan gudang logistik di Jalan Kasturi Chip Desa Atu atu

Tempat Penyimpanan Penuh, KPU Tanahlaut Terpaksa Pinjam Lapangan Futsal untuk Logistik Pemilu 2019
Banjarmasinpost.co.id/Milna Sari
Lantaran penuhnya ruang untuk penyimpanan dan gudang logistik di Jalan Kasturi Chip Desa Atu atu Kecamatan Pelaihari, KPU Tanahlaut terpaksa menambah tempat penyimpanan baru yaitu di lapangan futsal RTH Kijang Mas Permai Pelaihari. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Lantaran penuhnya ruang untuk penyimpanan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan gudang logistik di Jalan Kasturi Chip Desa Atu atu Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanahlaut Kalimantan Selatan, membuat KPU Tanahlaut terpaksa menambah tempat penyimpanan baru di lapangan futsal RTH Kijang Mas Permai Pelaihari.

"Demi memudahkan pengepakan dan penyusunan surat dan kotak suara komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) meminta penambahan tempat di lapangan itu," ujar ketua KPU Tanahlaut Arif Mukhyar kepada Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (13/4/2019).

Saat ini sebutnya kapasitas tempat pengepakan dan pelipatan kotak suara sudah tidak cukup. Terlebih seiring bertambahnya logistik pemilu 17 April nanti.

Baca: Cerita Dibalik Sorban Pemberian Mbah Moen & Tasbih dari Habib Luthfi untuk Jokowi, Jelang Debat Ke 5

Kotak suara untuk seluruh TPS di Tanahlaut yang sudah tersedia di gudang penyimpanan KPU sendiri kini berjumlah 5271 kotak.

Komisioner KPU tambahnya juga sudah meminta pihak Bawaslu mengenai penambahan tempat yaitu di gedung futsal di ruang terbuka hijau (RTH) Pelaihari.

Sementara ini sebanyak 1175 kotak TPS dengan jumlah Tempat Pemilihan Suara (TPS) 235 khusus untuk kecamatan pelaihari sudah di pindahkan ke Lapangan Futsal RTH.

Baca: Cerita Dibalik Sorban Pemberian Mbah Moen & Tasbih dari Habib Luthfi untuk Jokowi, Jelang Debat Ke 5

Baca: Hasil Singapore Open 2019, Anthony Ginting Menang, Kans Jumpa Momota dan Axelsen di Final

Baca: Siaran Langsung Debat Pamungkas! Live Streaming Debat Kelima Pilpres 2019 di TVOne, Kompas TV, ANTV

"Tentu ada tahapan evaluasi terlebih dahulu sebelum meminta penambahan ruang penyimpanan," tambahnya.

Dengan adanya penambahan tempat pengepakan dan penyusunan kotak suara Arif berharap target pendistribusian logistik terpenuhi sesuai jadwal.

Sementara terpantau di tempat penyusunan dan pengepakan di dua ruang tempat yaitu di Kantor KPU dan Gudang di jalan kasturi RT 07 RW 02 Kompleks Citra Indah Permai (CIP) Desa Atu-atu Kecamatan Pelaihari memang tidak memungkinkan dan penuh sehingga di khawatirkan pendistribusian logistik tidak memenuhi target.

(Banjarmasinpost.co.id/Milna)

Penulis: Milna Sari
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved